«

»

Apr 26 2018

Cetak ini Pos

YUK LAMONGAN 2017 MENYAMPAIKAN, PELAJAR PEMILIH YANG CERDAS PASTI ANTI GOLPUT

DSC_0357Kegiatan Sosialisasi tatap muka yang digelar oleh Komisi Pemiliha Umum dihadiri oleh Yuk Kabupaten Lamongan 2017, Nabila Adelia Chairunnisa, dalam kegiatan yang dilaksanakan Kamis (26/04) di Kedai Kopi Beringin, Nabila (sapaan akrabnya) memaparkan materi pentingnya partisipasi menjadi pemilih dann anti berita hoaks. 

Nabila menegaskan, seluruh masyarakat, termasuk pelajar,  harus menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya serta memilih sesuai dengan nurani dan nilai yang diyakini. kata dia, pelajar harus mengedepankan kepedulian dan partisipasi politik dalam bentuk kontrol sosial terhadap berbagai kebijakan.

“Pelajar yang pintar, cerdas dan bijak tidak golput. Pasti menjadi pemilih yang baik.Pemilu sangat krusial bagi bangsa Indonesia. Bagaimana arah gerak dan nasib bangsa akan ditentukan oleh bagaimana cara kita melalui momentum Pemilu,” jelasnya.

DSC_0372Lebih lanjut ia memaparkan, selain pentingnnya berpartisipasi politik, sebagai generasi jaman “now” harus bisa membedakan bagaimana berita yang berkualitas dan berita yang sifatnya mengujar kebencian.

Ciri dari berita hoaks dapat diketahui melaluijudul sensasional yang provokatif, misalnya dengan langsung menudingkan jari ke pihak tertentu. Isinya pun bisa diambil dari berita media resmi, hanya saja diubah-ubah agar menimbulkan persepsi sesuai yang dikehendaki sang pembuat hoaks.

Oleh karenanya, apabila menjumpai berita denga judul provokatif, sebaiknya Anda mencari referensi berupa berita serupa dari situs online resmi, kemudian bandingkan isinya, apakah sama atau berbeda. Dengan demikian, setidaknya Anda sebabagi pembaca bisa memperoleh kesimpulan yang lebih berimbang.

Tautan permanen menuju artikel ini: https://kpu-lamongankab.go.id/yuk-lamongan-2017-menyampaikan-pelajar-pemilih-yang-cerdas-pasti-anti-golput/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>