«

»

Cetak ini Pos

Webinar Digitalisasi Pemilu Sesi II, Bisakah Digitalisasi Mengefisienkan Pemilu?

KPU Lamongan ikuti Webinar Digitalisasi Pemilu Sesi II dengan tema : Bisakah Digitalisasi Mengefisienkan Pemilu?. Pilihan Teknologi Informasin (TI) untuk Mengefisienkan Tahapan dan Anggaran Pemilu 2024 yang berintegritas. Webinar dilaksanakan pada Kamis (07/10/2021) jam 14.00-16.50. Webinar dapat ditonton secara daring melalui Kanal Youtube KPU RI.

Webinar dibuka oleh Ilham Saputra, Ketua KPU RI. Selanjutnya Pengantar Webinar adalah Viryan, Ketua Divisi Data dan Informasi, KPU RI. Moderator yang bertugas adalah Sumariyandono, Kepala Pusat, Data dan Informasi KPU RI. Narasumber materi adalah Onno W. Purbo, Pakar Ahli IT di Indonesia yang telah mengukir Sejarah Internet Indonesia.

“Pemilu yang efektif dan efisien. Harapannya memudahkan pemilih memberikan suara. Efektifitas dan efisiensi harus dapat dipenuhi keduanya,” Ujar Viryan saat memberikan pengantar webinar. Onno W. Purbo menjelaskan materi mengenai IT and Covid-19. “Digitalisasi, efisiensi dan efektivitas adalah 3 hal yang penting yang dibahas. Namun kalau kita membahas pemilu, hal yang paling penting adalah Trust. Apakah bisa dipercaya hasilnya oleh masyarakat,”jelas Onno W. Purbo.

 

 

Tautan permanen menuju artikel ini: https://kpu-lamongankab.go.id/webinar-digitalisasi-pemilu-sesi-ii-bisakah-digitalisasi-mengefisienkan-pemilu/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>