«

»

Cetak ini Pos

WARGA KABUPATEN LAMONGAN GUNAKAN HAKPILIHNYA PADA PEMILU 2019

 

Komisi Pemilihberita 1an Umum (KPU) Kabupaten Lamongan Mengapresiasi kepada masyarakat kabupaten lamongan yang telah bersama sama mensukseskan Pemilu 2019 aman dan damai, Rabu 17 April 2019.

Menurut Mh Fathur Rohman selaku Komisioner KPU Kabupaten Lamongan, pada Pemilu serentak tahun 2019 ini semua penyelenggara Pemilu mulai dari KPU, PPK, PPS, KPPS hingga TPS bekerja ekstra keras tak kenal waktu demi sukses dan lancarnya pelaksanaan Pemilu. Karena pada Pemilu tahun 2019 ini, setiap pemilih di TPS langsung mendapatkan lima surat suara.

 

“Aberita 3lhamdulillah, dari hasil pantauan yang kami lakukan di lapangan, pelaksanaan pemungutan suara pada 4.500 TPS dan 2 TPS DPTb Lapas di Kabupaten Lamongan dapat berjalan dengan lancar, aman dan sukses. Meskipun ada sedikit kendala, namun hal tersebut bisa langsung ditangani oleh petugas di TPS,” terangnya.

 

Mh Fathur Rohman menerangkan pada Pemilu 2019 ini pihaknya memang benar-benar dikuras tenaga dan pikirannya. Hal ini dikarenakan Pemilu tahun 2019 sangat berbeda dengan Pemilukada tahun 2018. Pada Pemilukada tahun 2018 lalu, di Kabupaten Lamongan terdapat 2.557 TPS dan masing-masing TPS hanya terdapat 1 kotak suara (Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur). Sementara pada Pemilu tahun 2019 terdapat 4.500 TPS dan 2 TPS DPTb Lapas  masing-masing TPS terdapat 5 kotak suara (Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPberita 2RD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota).

 

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lamongan yang sudah datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden serta anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Lamongan,” pungkasnya. (Ex)

 

 

 

Tautan permanen menuju artikel ini: https://kpu-lamongankab.go.id/warga-kabupaten-lamongan-gunakan-hakpilihnya-pada-pemilu-2019/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>