«

»

Nov 04 2016

Cetak ini Pos

SISWA SISWI MAN LAMONGAN ANTUSIAS IKUTI SOSIALISASI KEPEMILUAN OLEH KPU KABUPATEN LAMONGAN

Proses belajar mengajar di MAN Lamongan tampaknya sudah usai dilakukan, namun siswa dan siswi masih banyak kegiatan yang di ikuti. Terlihat banyaknya siswa yang berada diruang laboratorium, dihalaman sekolah juga banyak siswa dan guru dalam persiapan kegiatan pramuka. Jajaran dari KPU Kabupaten Lamongan yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Lamongan Imam Ghozali disambut oleh Dewan guru MAN Lamongan dan Kemenag Lamongan Banjir Sidomulyo selaku Kasi Penmas Kemenag Lamongan. Silaturahmi diruang pertemuan Kepala Sekolah ini berlangsung gayengnya karena disambut langsung juga oleh perwakilan dari Kemenag Lamongan.

WhatsApp Image 2016-11-04 at 15.56.50WhatsApp Image 2016-11-04 at 15.57.05Kegiatan sosialisasi ke pemilih pemula inipun dimulai diruang auditorium MAN Lamongan dengan diawali acara ceremonial. Sambutan Ketua KPU Kabupaten Lamongan disampaikan langsung oleh Imam Ghozali. Ghozali menyampaikan, bahwa kegiatan sosialisasi ke siswa dan siswi ke pemilih pemula ini sangat penting karena ini nantinya dijelaskan secara detail tentang demokrasi, pemilu dan penyelenggaraan pemilu oleh Pak Fatur selaku Divisi SDM dan Parmas. Saya sangat apresiasi dengan antusiasnya siswa mengikuti kegiatan ini. Kemenag Lamongan juga hadir membuka acara ini. Kami meminta kepada Kemenag untuk mensosialisasikan ke kepala sekolah tingkat ma dan smk diwilayah naungannya untuk kami datangi nantinya untuk kami sosialisasi tentang pemilu. Alhamdulilah Kemenag Lamongan memberikan apresiasi positif membantu kami.Kami juga berterimakasih kepada segenap jajaran dewan guru dan kepala sekolah MAN Lamongan yang telah membantu suksesnya acara ini. Minggu depan hingga ahir desember kami roadshow kesekolah sekolah tingkat ma,sma dan smk baik dibawah naungan kemenag dan diknas Lamongan. Sudah terjadwal dan ada jadwalnya, baik dari kemenag atau dari diknas. Kerjasama ini sangat membantu KPU Lamongan agar sosialisasi ke pemilih pemula ini benar-benar berjalan dengan baik dan ini juga kami melakukan pendataan untuk mutarlih berkelanjutan.

WhatsApp Image 2016-11-04 at 15.57.28Proses sosialisasipun dimulai, slide materi juga sudah disiapkan oleh MH.Fatkhur Rohman selaku Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Lamongan. Pemaparan materi yang diselingi permainan ini begitu menarik dan membuat siswa MAN Lamongan sangat antusias. Kegiatan ini diikuti oleh 367 siswa kelas XII yang terdata sudah memenuhi syarat sebagai pemilih dan diikuti pula oleh jajaran dewan guru. Fatur menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah optimalisasi sosialisasi kemasyarakat dan pemilih pemula. Selain itu juga kami lakukan pendataan tanggapan masyarakat dan dari siswa tentang mutarlih berkelanjutan. Siswa dan dewan guru juga mengisi form tanggapan masyarakat tersebut.

WhatsApp Image 2016-11-04 at 15.57.11Asep siswa kelas XII menuturkan; kegiatan ini menarik, informasi tentang pemilu kami peroleh. Proses pelaksanaan pemilu bagaimana, penyelenggara pemilunya siapa saja, tahapannya bagaimana dijelaskan secara lugas. Ada game dan prakteknya juga, jadi tidak monoton. Kami antusias,tidak bosen. Jadi pengen ikut lagi jika ada sosialisasi dari KPU Lamongan. Hal senada juga dibenarkan oleh Khusnul Laili siswi kelas XII, ternyata menarik ya kegiatan sosialisasi dari KPU Lamongan. Kami dapat ilmu tentang kepemiluan, ada game permainanya juga dalam forum.

Kegiatan ini dimulai pukul 14.06 dan selesai pada pukul 16.04 diruang auditorium MAN Lamongan./ftr

Tautan permanen menuju artikel ini: https://kpu-lamongankab.go.id/siswa-siswi-man-lamongan-antusias-ikuti-sosialisasi-kepemiluan-oleh-kpu-kabupaten-lamongan/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>