«

»

Okt 17 2016

Cetak ini Pos

SEMANGAT KORPRI, SEKRETARIAT KPU KABUPATEN LAMONGAN AWALI KEGIATAN DENGAN KOORDINASI INFORMAL

Senin ini bertepatan dengan penggunaan baju seragam Korpri setiap tanggal 17 disetiap bulannya. Dalam penggunaan baju batik Korpri adalah menunjukkan asas menjunjung tunggi nilai-nilai Panca Prasetya Korpri dengan sikap setia dan taat kepada NKRI yang berasarkan Pancasila dan UUD 1945, menjunjung tinggi kehormatan bangsa dan negara,mengutamakan kepentingan negara dan masyarakat diatas kepentingan pribadi dan golongan,memelihara persatuan dan kesatuan bangsa, yang paling penting juga adalah menegakkan kejujuran, keadilan dan disiplin dan profesionalisme.

WhatsApp Image 2016-10-17 at 09.57.26Hari senin pagi ini, langit kota Soto Lamongan begitu cerah, mentari pagi bersinar begitu indah menunjukkan keagungan Tuhan YME, pagi ini dilingkungan kantor KPU Kabupaten Lamongan mengadakan kegiatan rutin setiap senin pagi dengan kegiatan Apel.

Setelah kegiatan apel setiap hari senin ini seluruh jajaran Kasubbag melakukan koordinasi informal kepada jajaran sekretariat. Kegiatan koordinasi informal ini dilakukan bukan hanya hari ini saja, namun sering dilakukan sebagai upaya evaluasi dan persiapan program berikutnya. Kegiatan ini juga dilakukan secara informal oleh Sekretaris KPU Kabupaten Lamongan dan jajaran Komisioner. Ini menunjukkan sikap integritas dan profesional dalam menjunjung tinggi marwah organisasi KPU.

WhatsApp Image 2016-10-17 at 09.57.27Rapat koordinasi informal ini sering kami lakukan, ini media kontrol dan evaluasi serta optimalisasi setiap program kerja dimasing-masing divisi dan subbagian dimasing-masing Kasubag. Harapnnya ya, Dengan adanya rapat koordinasi informal setiap hari ini bisa membantu setiap program agar lebih optimal dan saling lakukan koordinasi dengan subbagian yang lainnya. Rapat Pleno rutin juga setiap hari senin, kajian rutinan setiap hari kamis dan rapat-rapat insidentil yang lainnya”, tutur MH. Fatkhur Rohman selaku Anggota KPU Kabupaten Lamongan Divisi SDM dan Parmas.

WhatsApp Image 2016-10-17 at 09.57.29Dalam waktu yang berbeda, Nikmah selaku Kasubbag Hukum menyampaikan ” Seragam batik Korpri ini dipakai setiap tanggal 17 disetiap bulannya. Jika bertepatan dengan hari libur maka dipakai pada hari berikutnya. Untuk rapat informal, ini sering kami lakukan setiap pagi. Hampir setiap hari jam kerja kami lakukan, ini upaya kami dalam optimalisasi kinerja. Sikap profesionalitas kami dan dalam membangun organisasi KPU Kabupaten Lamongan untuk lebih baik lagi. koordinasi informal ini bukan kegiatan sesaat semata, bukan pencitraan lembaga. ini benar-benar kami lakukan sebagai media kontrol dan evaluasi agar seluruh kegiatan berjalan lancar dan optimal”, tutur wanita asal Kecamatan Pucuk ini saat ditemui dimeja kerjanya.

Koordinasi informal adalah upaya KPU Kabupaten Lamongan untuk melakukan kontrol dan evaluasi setiap program kerja agar berjalan sesuai target dan berjalan secara optimal./ftr

Tautan permanen menuju artikel ini: https://kpu-lamongankab.go.id/semangat-korpri-sekretariat-kpu-kabupaten-lamongan-awali-kegiatan-dengan-koordinasi-informal/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>