«

»

Cetak ini Pos

Sasar Pemilih Daerah Utara, KPU Lamongan Adakan Fasilitasi Pendidikan Pemilih di Brondong

KPU Lamongan gelar fasilitasi pendidikan pemilih dengan tema “Fasilitasi Pendidikan Pemilih Tahun 2021 Kategori Daerah Tingkat Pelanggaran Pemilu Tinggi”. Acara ini digelar di Pendopo Kecamatan Brondong pada Kamis, 7 Oktober 2021 Jam 09.30-12.00.

Acara pendidikan pemilih pertama ini dilaksanakan di kecamatan Brondong, kecamatan di Kabupaten Lamongan yang paling utara dan jaraknya 50 km dari ibukota Kabupaten Lamongan, acara ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai yang berkaitan dengan pemilu dan demokrasi dalam kehidupan berbangsa dan bertanah air sesuai agar partisipasi masyarakt di pemilu dan pemilihan 2024 semakin meningkat.

KPU kabupaten Lamongan menghadirkan 2 narasumber dari instansi yang berbeda. Narasumber pertama adalah M. Suhadi Cahyo Utomo perwakilan dari Bakesbangpol Lamongan. Suhadi menyampaikan materi mengenai Kerawanan pemilu, “Kita harus bersama-sama mengingat satu hal. Bukan dengan uang masyarakat memilih melainkan perlu adanya kesadaran untuk memilih demi kelangsungan hidup bangsa selama 5 tahun ke depan. ”

Narasumber kedua adalah Amin Wahyudin perwakilan dari Bawaslu Kabupaten Lamongan. Amin Wahyudin menyampaikan nilai penting mengenai pemilu, bahwa memilih itu bukan kewajiban namun hak masyarakat berdasarkan kesadaran.

Sedangkan narasumber perwakilan dari KPU adalah Khoirul Anam, Divisi Sosdiklih dan Parmas, KPU Kabupaten Lamongan. “Melalui program ini, Fasilitasi pendidikan pemilih harapannya masyarakat semakin ter-edukasi dan semakin sadar untuk memberikan suaranya.”

Tautan permanen menuju artikel ini: https://kpu-lamongankab.go.id/sasar-pemilih-daerah-utara-kpu-lamongan-adakan-fasilitasi-pendidikan-pemilih-di-brondong/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>