«

»

Cetak ini Pos

RELAWAN DEMOKRASI BASIS NITIZEN TERUS TINGKATKAN SOSIALISASI

WhatsApp Image 2019-02-25 at 14.38.31Lamongan, (25/02) Melanjutkan pada batch pelatihan web desa id yang terlaksana di pusat komunitas kreatif Lamongan, relawan demokrasi kembali melakukan sosialisasi yang dihadiri oleh 20 peserta dari 20 desa yang ada di kabupaten Lamongan.

Dalam sosialisasi kali ini dihadiri narasumber dari KPU kabupaten Lamongan yakni bapak Imam Ghozali selaku ketua komesioner KPU kabupaten Lamongan.

Bapak Imam Ghozali menyampaikan betapa pentingnya kesadaran masyarakat dalam pemilu serentak 2019. Selain itu juga bapak Imam Ghozali menanamkan kesadaran untuk menjadi pemilih yang berkualitas, juga tahapan penyelenggaraan pemilu, serta informasi mengenai surat suara yang diperoleh ketika pemilih pindah TPS.

“Bagaimana jika kita orang Lamongan kemudian pindah TPS ke Surabaya, apa yang kita lakukan terlebih dahulu dan berapa surat suara yang kita dapat?” Tanya salah satu peserta pelatihan web.

“Yang kita lakukan terlebih dahulu adalah mengurus form A5 di PPS Desa/Kelurahan atau langsung ke KPU Kabupaten/Kota. Setelah itu form A5 diberikan di PPS Desa/Kelurahan atau di KPU Kabupaten/Kota tujuan. Untuk surat suara yang didapat hanya dua yakni capres dan cawapres, dan DPD.” Jawab salah Bambang Viky salah satu relawan demokrasi basis warganet.

Setelah itu ditutupnya acara sosialisasi dengan mengajak para peserta pelatihan Web untuk turut mensukseskan pemilu serentak pada 17 April 2019.

Tautan permanen menuju artikel ini: https://kpu-lamongankab.go.id/relawan-demokrasi-basis-nitizen-terus-tingkatkan-sosialisasi/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>