«

»

Cetak ini Pos

PERINGATI HARI IBU, KPU KAB LAMONGAN GELAR UPACARA

DSC_006022Peringati hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember, KPU kabupaten Lamongan gelar upacara peringatan hari Ibu. Upacara dimaksudkan dalam peringatan hari ibu agar masyarakat Indonsia terutama generasi muda senantiasa memaknai Hari Ibu sebagai Hari Kebangkitan dan Persatuan serta kesatuan perjuangan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan perjuangan Bangsa.

“Perempuan Indonesia masa kini adalah¬†Agent of Change¬†yang sadar dan memahami tentang kedudukan wanita yang setara” pungkas Dewi Maslahatul Ummah selaku Anggota KPU kab Lamongan.

Keterlibatan perempuan dibuktikan melalui Kongres Perempuan Pertama 22 Desember 1928 di Yogyakarta yang telah mengukuhkan semangat dan tekad bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia

Dalam Upacara juga disampaikan sejarah singkat mengenai hari Ibu, pada tanggal 28 Oktober 1928 digelorakan dalam Kongres Pemuda Indonesia, menggugah semangat para pimpinan perkumpulan kaum perempuan untuk mempersatukan diri dalam satu kesatuan wadah mandiri.Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa.

Tautan permanen menuju artikel ini: https://kpu-lamongankab.go.id/peringati-hari-ibu-kpu-kab-lamongan-gelar-upacara-2/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>