«

»

Cetak ini Pos

Pendidikan Pemilih, KPU Lamongan Lakukan Fasilitasi di Paciran

Fasilitasi Pendidikan Pemilih untuk titik kedua kali ini dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Paciran (14/10/2021). Fasilitasi dilakukan jam 09.00-12.00 di Kecamatan yang terkenal karena WBL, Goa Maharani dan Makam Sunan Drajat ini. Sosialisasi ini diisi oleh perwakilan dari Bawaslu dan Bakesbangpol dengan tema yang sama, yaitu Fasilitasi Pendidikan Pemilih Kategori Daerah Tingkat Pelanggaran Pemilu Tinggi Tahun 2021. Berikut adalah urutan acara dalam kegiatan tersebut.

Acara dibuka oleh Siswanto, anggota Divisi Hukum. Siswanto berterima kasih atas kehadiran dan kesempatan yang telah diberikan oleh Kecamatan Paciran. Selanjutnya sambutan disampaikan oleh Agus Hendrawan selaku Camat paciran yang turut menghadiri acara.

Inti acara dibuka oleh moderator yang menjabat sebagai anggota divisi sosdiklih parmas dan SDM, yaitu Khoirul Anam. “Pemilu harus dibangun dan dilakukan pembelajaran demokrasi sejak di tingkat desa,” ujarnya saat sambutan.

Narasumber pertama yang menyampaikan adalah Ahmad Zudi, Anggota Bawaslu Divisi Penyelesaian Sengketa. Suhadi menjelaskan jenis-jenis pelanggaran yang berpotensi terjadi saat pelaksanaan pemilu dan lembaga apa saja yang bertugas dan berwenang untuk menanganinya.

Narasumber kedua adalah Suhadi, Kabid Hubungan Antar lembaga Bakesbangpol yang menjelaskan Indeks kerawanan Pilkada yang terjadi di Lamongan sebagai panduan untuk perbaikan pelaksanaan kedepannya.

Setelah pemaparan materi, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan ditutup oleh moderator.

Tautan permanen menuju artikel ini: https://kpu-lamongankab.go.id/pendidikan-pemilih-kpu-lamongan-lakukan-fasilitasi-di-paciran/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>