«

»

Jun 15 2016

Cetak ini Pos

OPERATOR SIMAN IKUTI SOSIALISASI REKONSILIASI DI KPKNL SURABAYA

Kantor Wilayah KPKNL Surabaya mengadakan sosialisasi untuk Rekonsiliasi BMN (Barang Milik Negara) yang bertempat di Aula Gedung KPKNL Surabaya yang terletak di Jl. Indrapura nomor 5 Surabaya. KPU Kabupaten Lamongan mendelegasikan Operator SIMAN, Suja’i dan Iwan Prasetyo dalam kegiatan tersebut. Kegiatan ini bertujuan untuk persiapan Rekonsiliasi Semerter 1 Tahun Anggaran 2016. Rekonsiliasi yang akan dikembangkan adalah untuk pencocokan data Barang Milik Negara(BMN).
WhatsApp-Image-20160615 (1)
Siman merupakan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Aset Negara yang akan dikelola oleh KPU Kabupaten Lamongan. “SIMAN ini adalah aplikasi yang digunakan untuk mendukung proses pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) yang meliputi, Perencanaan, Penggunaan, Pemanfaatan dan Pemeliharaan Barang-barang Aset Milik Negara agar proses implementasi pengelolaan BMN tersebut Efisien dan Terdokumentasi secara Digital yang kemudian dapat dimonitor secara Online oleh pengguna dan Pengelola. Siman ini juga untuk melengkapi data BMN guna memenuhi manajemen aset”. Tutur Suja’i yang merupakan Operator Siman KPU Kabupaten Lamongan ini.
WhatsApp-Image-20160615
Kasubag Program dan Data, Joko Saronto menambahkan bahwa “Siman ini bertujuan juga untuk mengintegrasikan proses pengelolaan BMN dalam satu sistem agar dapat terkontrol dengan baik seluruh aset atau Barang Milik Negara yang ada dikantor KPU Kabupaten Lamongan agar terinfentarisir secara baik dan optimal.” tuturnya saat ditemui diruangan kerjanya. Siman merupakan sistem aplikasi yang juga memudahkan untuk proses pengelolaan aset barang milik negara yang ada dilingkungan KPU Kabupaten Lamongan agar mudah untuk diinfetarisir, dikelola secara administratif dan terpogram secara online./ftr.
WhatsApp-Image-20160615 (2)

Tautan permanen menuju artikel ini: https://kpu-lamongankab.go.id/operator-siman-ikuti-sosialisasi-rekonsiliasi-di-kpknl-surabaya/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>