«

»

Jun 22 2018

Cetak ini Pos

KPU LAMONGAN LAKSANAKAN RAPAT KOORDINASI PEMBERSIHAN ALAT PERAGA KAMPANYE (APK)

DSC_0460KPU Kabupaten Lamongan melaksanakan rapat koordinasi terkait pembersihan Bahan Kampanye dan Alat Peraga Kampanye (APK) yang dimulai pada tanggal 23-26 Juni 2018.

Peserta rapat adalah Tim Kampanye Pasangan Calon Nomor Urut 1 & 2, instansi terkait yaitu Panwaslu Kabupaten Lamongan, Satpol PP, Kesbangpol.DSC_0461

Setelah melewati pembahasan yang panjang, dalam rakor tersebut disepakati bahwa pembersihan Bahan Kampanye dan APK pada hari I tanggal 23 Juni 2018 dilakukan oleh masing-masing Tim Kampanye Pasangan Calon.

“Sedangkan pada hari II dan III dilaksanakan oleh KPU Lamongan dengan berkoordinasi bersama Pemerintah dan Panwaslu terhadap sisa-sisa pembersihan APK dan Bahan Kampanye yang masih terpasang,” Ungkap MH. Fatkhur Rohman, Anggota KPU divisi SDM dan Parmas (22/6/2018) di Ruang Rapat Kantor KPU Lamongan.

Kesepakatan tersebut dituangkan dalam surat kesepakatan yang ditandatangani oleh Tim kampanye Pasangan Calon Nomor Urut 1 dan 2 dan diketahui oleh KPU Kabupaten Lamongan.

“Dalam kesepakatan tersebut juga dinyatakan bahwa Tim Kampanye Pasangan Calon 1 & 2 tidak akan mempermasalahkan segala hal yang terjadi pada saat pelaksanaan pembersihan Bahan Kampanye dan APK,” tambahnya.

Sementara Ketua Panwaslu Kabupaten Lamongan, Ali Yusuf menyampaikan bahwa peran aktif Tim Kampanye Pasangan Calon di semua tingkatan dan peran serta pemerintah daerah sangat dibutuhkan demi kelancaran proses pembersihan bahan kampanye dan alat peraga kampanye di pelosok-pelosok desa.

“Mari kita bersama-sama melaksanakan apa yang telah menjadi komitmen bersama demi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Tahun 2018 berjalan dengan aman dan lancar,”ungkapnya.

Pada akhir rapat, MH Fatkhur Rohman  juga menekankan bahwa diperlukan komunikasi dan koordinasi yang baik agar dalam proses pembersihan Bahan Kampanye dan Alat Peraga Kampanye tidak terjadi konflik.  (ain)

Tautan permanen menuju artikel ini: https://kpu-lamongankab.go.id/kpu-lamongan-laksanakan-rapat-koordinasi-pembersihan-alat-peraga-kampanye-apk/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>