«

»

Cetak ini Pos

KPU Lamongan ikuti Sosialisasi Keterbukaan Informasi Publik

Khoirul Anam-Komisioner KPU Lamongan mengikuti proses zoom dengan seksama.

Lamongan- KPU Kabupaten Lamongan ikuti proses Sosialisasi Keterbukaan Informasi Publik se-KPU Jawa Timur yang dipandu oleh Komisi Informasi (KI) Jawa Timur(28/06/2021). Acara yang dilaksanakan secara dalam jaringan (daring) pada jam 09.00-12.00 ini membahas mengenai bagaimana proses, peran dan bentuk pelayanan publik yang dilakukan oleh KPU sebagai lembaga Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID).

“Keterbukaan informasi menjadi poin penting dari KPU. Keterbukaan atau nilai transparansi itu menjadi salah satu elemen KPU,” ujar Choirul Anam, Ketua KPU Jatim saat memberikan sambutan. Anam menekankan keterbukaan informasi sudah diimplementasikan dalam kegiatan kepemiluan. Tentunya ketika publik meminta informasi harus dapat dilayani dengan baik.

Imadoeddin, Ketua KI Jatim juga menyampaikan dalam sambutannya, “ Undang-undang nomor 14 tahun 2008 sebagai dasar bagi kita pejabat publik untuk dengan aktif dapat melayani kebutuhan informasi publik. Imadoeddin menunjukkan hal ini sesuai yang disebutkan dalam poin pertama undang-undang tersebut, “setiap Informasi Publik bersifat terbuka dan dapat diakses oleh setiap Pengguna Informasi Publik.”

Setelah Ketua KPU Jatim dan Ketua KI Jatim memberikan sambutan, acara dilanjutkan dengan materi inti yang disampaikan oleh Herma Retno Prabayanti (Komisioner Informasi Jawa Timur Bidang Advokasi, Sosialisasi, dan Edukasi) danAhmad Nur Aminuddin( Komisioner Komisi Informasi Jawa Timur Bidang Sengketa Informasi).

Galeri Proses Zoom :

Tautan permanen menuju artikel ini: https://kpu-lamongankab.go.id/kpu-lamongan-ikuti-sosialisasi-keterbukaan-informasi-publik/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>