«

»

Cetak ini Pos

KPU Lamongan ikuti Sosialisasi Desa Peduli Pemilu/Pemilihan se-KPU Provinsi Jawa Timur

 

 

 

 

 

 

 

 

KPU Kabupaten Lamongan mengikuti Sosialisasi Desa Peduli Pemilihan/Pemilu yang diadakan oleh KPU Jawa Timur(30/06/2021). Sosialisasi ini berlangsung dari jam 13.30 sampai jam 15.00 menggunakan dalam jaringan (daring) zoom. Ini merupakan program dari pembentukan Bakohumas Komisi Pemilihan Umum.

Sosialisasi ini dibukan oleh Choirul Anam, selaku ketua KPU Jawa Timur, membuka acara dengan sama sama mengingatkan bahwa Desa Peduli Pemilu/Pemilihan (DP3) merupakan program yang penting untuk meningkatkan minat dan partisipasi masyarakat dalam memberikan suaranya saat pemilu atau pemilihan.

Selanjutnya, Gogot Cahyo Baskoro selaku Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat, menyampaikan isi sosialisasi. “ DP3 ini merupakan salah satu cara kita untuk meningkatkan suara partisipasi masyarakat. Terdapat peningkatan partisipasi pemilih pada Pemilihan 2020 dibanding Pemilihan sebelumnya (2015 dan 2018) meski pandemi COVID-19 masih berlangsung di Jawa Timur,” Ungkap Gogot pada pembukaan isi materi.

Gogot juga menyebutkan bahwa hal ini merupakan pengejawantahan Keputusan KPU RI No. 290/PP.06-Kpt/06/KPU/IV/2021 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan.

Rencananya, tiap satuan kerja (satker) KPU Kabupaten/Kota membuat wilayah-wilayah yang menugaskan agen-agen Pemilu/Pemilihan di tingkatan desa yang secara imparsial aktif mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya secara mandiri, rasional dan bertanggungjawab.

Tautan permanen menuju artikel ini: https://kpu-lamongankab.go.id/kpu-lamongan-ikuti-sosialisasi-desa-peduli-pemilu-pemilihan-se-kpu-provinsi-jawa-timur/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>