«

»

Cetak ini Pos

KPU Lamongan ikuti : Kick Off Meeting Reformasi Birokrasi di Lingkungan KPU Provinsi Jawa Timur

Rochani saat memberikan sambutan

Lamongan- KPU Lamongan ikuti Kick-Off Meeting Reformasi Birokrasi di Lingkungan KPU Jawa Timur (Jatim) pada rabu, 23/06/2021. Meeting ini dilaksanakan selama 2.5 jam melalui dalam jaringan (daring) aplikasi Zoom. ASN dan PPNPN KPU Lamongan mengikuti dengan seksama acara yang dipandu langsung oleh KPU Jatim tersebut.

Acara dibuka oleh Choirul Anam, Ketua KPU Jatim. “ Melalui kegiatan ini harapannya kita dapat semakin menguatkan akuntabilitas kinerja, penguatan tata laksana, sistem manajemen aparatur sipil Negara (ASN), sekaligus penguatan evaluasi dan pengawasan,” ujar Anam. Amanah ini sejalan dengan Undang-undang nomor 7 tahun 2017 yang menjelaskan mengenai pemilu dan peningkatan pengaturan Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) baru di KPU.

Sambutan kedua diberikan oleh Rochani, Divisi Sumber Daya Manusia dan Litbang. “ Kick off ini seperti dalam sepak bola, yaitu tendangan awal pertandingan. Harapannya meeting awal untuk membuka program ini dapat mensinkronisasi semua satker agar proses berjalan lancar.” Rochani menjabarkan, “Bukan hanya kemampuan, tapi kita butuh kemauan untuk bisa lebih baik, baik dalam hal pelayanan publik, pengelolaan SDM, hingga penataan peraturan perundangan.” Rochani berharap seluruh SDM dapat memegang 3 hal yang paling penting dalam pelayanan publik yaitu, bersih transparan, akuntabel dan prima.

Reformasi Birokrasi ini tertuang pada Keputusan KPU 314 Tahun 2021 Petunjuk Teknis Pelaksanaan RB di KPU, KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota. Nanik Karsini, Sekretaris KPU Jatim menjelaskan, “Reformasi birokrasi pada hakikatnya merupakan upaya untuk melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan terutama menyangkut aspek-aspek kelembagaan (organisasi), ketatalaksanaan (business prosess) dan sumber daya manusia aparatur.”

Tautan permanen menuju artikel ini: https://kpu-lamongankab.go.id/kpu-lamongan-ikuti-kick-off-meeting-reformasi-birokrasi-di-lingkungan-kpu-provinsi-jawa-timur/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>