«

»

Cetak ini Pos

KPU Lamongan Ikuti FGD Program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan

Pengertian DP3

Lamongan-KPU Lamongan mengikuti Focus Group Discussion (FGD) Nasional yang diadakan oleh KPU RI mengenai Program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3) (20/05/2021). Acara dalam jaringan (daring) yang dimulai jam 9 pagi hingga 4 sore ini dilaksanakan melalui aplikasi zoom. Semua KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia berpartisipasi dalam acara ini.

Pembukaan acara ini diisi oleh Viryan Azis, Ketua Divisi Data dan Informasi KPU RI. “Harapannya dengan program ini akan terwujud desa melek pemilu. Suara dari pemilih yang tinggal di desa akan semakin meningkat,” Ujar Viryan Azis.

Program yang dicanangkan oleh KPU RI untuk meningkatkan partisipasi masyarakat ini mengundang 8 narasumber luar biasa yang berasal dari berbagai bidang untuk memberikan pemahaman yang menyeluruh pada semua KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Materi sesi pertama diisi oleh I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi (Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU RI), Frendly P. Sihotang (Kasubdit Fasilitasi Pemanfaatan Dana Desa Kementrian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal), Dr. Ida Ruwaida, S.Sos., M.Si (Ketua Departemen Sosiologi Universitas Indonesia), Khoirunnisa Nur Agustyati (Direktur Eksekutif Perludem).

Materi sesi kedua diisi oleh Dr. Drs. Bahtiar, M.Si (Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri), Kaka Suminta (Sekretaris Jenderal Komite Independen Pemantau Pemilu), Dr. Sudirman, M.Si (Dosen Universitas Tanjung Pura Pontianak), Dr. Muhadam Labolo, M.Si. (Dosen Institut Pemerintahan Dalam Negeri), Dr. Arie Sujito, S.Sos.,M.Si. (Pakar Sosiolog UGM), Dr. Dadang Rahmat Hidayat, S.Sos., S.H., M.Si. (Pakar Komunikasi Unpad).

KPU RI sebagai moderator, dari kiri : HM. Eberta Kawima(Deputi Teknis KPU RI), I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi (Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Pengembangan SDM KPU RI), Evi Novida Ginting (Divisi Teknis KPU RI)

Tautan permanen menuju artikel ini: https://kpu-lamongankab.go.id/kpu-lamongan-ikuti-fgd-program-desa-peduli-pemilu-dan-pemilihan/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>