«

»

Cetak ini Pos

KPU Lamongan Persiapan ikut LAMONGAN TEMPO DOELOE

Suara Kumandang Adzan Isya’ pun menggema diseluruh Musolla dan Masjid disekitar Kantor KPU Kabupaten Lamongaan. Beberapa saat setelah itupun Pegawai KPU pun mulai berdatangan hilir mudik dengan kesibukannya mempersiapkan pembuatan gubuk tempo dulu. Mendadak mereka sejenak beralih profesi se309fb6ac-52d9-428a-87a7-ea8c3252132dbagai tukang rumah sederhana ala gubuk tempo dulu. Alat pertukanganpun mereka siapkan dari rumah, bahan-bahan untuk membuat gubuk pun sudah disiapkan sejak siang kemarin. Bambupun mulai digergaji sesuai ukuran untuk rumah gubuk, ilalang sebagai atap rumah gubukpun mulai dipasang dengan kencangnya. Kegiatan lembur malam ini adalah untuk mempersiapkan KPU Kabupaten Lamongan yang turut serta meramaikan Lamongan Tempo Dulu dalam peringatan HUT RI Ke-71 di Alun-alun Kota Lamongan, rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus yang diadakan oleh Pemkab Lamongan.
KPU Kabupaten ikut andil dalam perayaan memperingati Hari Kemerdekaan tersebut dengan membuka Stand Rumah Gubuk Tempo Dulu.
Kegiatan ini terpusat di Alun-alun Lamongan mulai Hari Jum’at hingga Sabtu 19 s.d 20 Agustus 2016 yang nantinya akan dibuka langsung oleh Bupati Lamongan Fadeli pada pukul 19.00 wib.
WhatsApp Image 2016-08-19 at 14.59.32“Kegiatan ini adalah untuk ikut serta menyemarakkan peringatan HUT RI Ke-71, Pemkab Lamongan menggelar acara Lamongan Tempo Dulu yang kegiatannya terpusat di Alun-alun Lamongan. KPU telah mempersiapkan stand Rumah Gubuk Tempo Dulu, menyediakan jajanan dan minuman khas masyarakat Lamongan ala KPU Kabupaten Lamongan. Nama makannya juga unik, ada Serabi Golput, pokoknya unik dan rasanya juga pasti enak. Kegiatan ini kami persiapkan sejak beberapa hari yang lalu, semalam saja sampai larut malam. Semua jajaran dilingkungan KPU Kabupaten Lamongan ikut serta semua dalam persiapan ini. ya, ini wujud partisipasi kami dalam menyambut HUT RI tahun ini. Semangatnya adalah, kita sebagai warga negara harus selalu menjaga tradisi budaya lelulur agar tidak punah, menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan. Kami sangat senang, kegiatan ini juga sangat positif untuk memupuk semangat Nasionalisme kita”, tutur Awinoto selaku Ketua Panitia di KPU Kabupaten Lamongan yang juga merupakan Kasubag Teknis dan Hubmas./ftr

Tautan permanen menuju artikel ini: https://kpu-lamongankab.go.id/kpu-lamongan-ikut-lamongan-tempo-doeloe/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>