«

»

Cetak ini Pos

KPU LAMONGAN IKUT HADIR DALAM ACARA SIMULASI NASIONAL

Sambutan Ketua KPU RI, Arif Budiman

KEDIRI, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lamongan menghadiri Simulasi Pemungutan dan Penghitungan (Pungut Hitung) Suara serta Penggunaan Aplikasi SIREKAP di Tempat pemungutan Suara (TPS) dalam Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2020 hari ini, Sabtu (31/10).

Simulasi dimulai dari pukul 07.00 WIB, dilaksanakan di halaman kantor KPU Kabupaten Kediri. Acara dihadiri oleh Ketua KPU RI, Ketua dan Anggota KPU Provinsi Jawa Timur, Komisioner Bawaslu Provinsi Jawa Timur, serta KPU Kabupaten/ Kota di Jawa Timur, KPU Provinsi dan Kabupaten/ Kota penyelenggara Pemilihan Serentak Lanjutan tahun 2020.

Ketua KPU RI, Arief Budiman dalam sambutannya juga meyakinkan masyarakat bahwa pemungutan, penghitungan, serta rekapitulasi suara Pemilihan Serentak Tahun 2020 tanggal 9 Desember nanti aman bagi pemilih maupun penyelenggara.

Ninik Sunarmi, Ketua KPU Kabupaten Kediri dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara simulasi ini dilaksanakan sebagai gambaran dalam melaksanakan Pemungutan dan Penghitungan Suara yang aman di tengah pandemi dalam Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2020.

Diharapkan dengan simulasi seperti ini nantinya para penyelenggara yang ada di tiap kabupaten kota di Jawa Timur yang mengadakan pemilihan serentak lanjutan dapat menggelar pemilihan dengan bagus terutama di kabupaten Lamongan, ujar Mahrus Ali Ketua KPU Kabupaten Lamongan.

Tautan permanen menuju artikel ini: https://kpu-lamongankab.go.id/kpu-lamongan-ikut-hadir-dalam-acara-simulasi-nasional/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>