«

»

Jun 16 2016

Cetak ini Pos

KPU LAMONGAN HADIRI RAPIM DI KPU KOTA BATU

Dihari kedua ini, KPU Kabupaten Lamongan masih mengikuti kegiatan Rapat Pimpinan (RAPIM) Ketua KPU Se-Jawa Timur di Kota dingin Batu yang bertempat di Gedung Aula KPU Kota Batu. Kegiatan Rapim ini adalah kegiatan yang dilaksanakan oleh KPU Provinsi Jawa Timur yang membahas tentang evaluasi laporan tahapan Pilkada serentak Tahun 2015 dan menghadapi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur di tahun 2018 mendatang.

WhatsApp-Image-20160616 (1)

Banyak hal yang dipaparkan dalam kegiatan Rapim ini, seluruh Anggota KPU Provinsi Jawa Timur memaparkan materinya, diantaranya yang disampaikan oleh Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Pengembangan Informasi KPU Provinsi Jawa Timur, Gogot Cahyo Baskoro. Gogot (sapaan akrab setiap hari) menyampaikan: “Kita tahu bahwa tidak ada anggaran, terkait workshop Jurnalis. Settingnya adalah bahwa kegiatan workshop itu tidak memerlukan anggaran, yang termasuk sudah disepakati saat di Provinsi. Narasumbernya sendiri diharapkan berasal dari peserta pelatihan di Provinsi ketika itu. Hasil evaluasi website, dari 38 hanya ada 2 yang websitenya tidak pernah bergerak. KPU Provinsi juga akan mepersiapkan RPP (Rumah Pintar Pemilu) sebagai upaya pendidikan pemilih, yang berikutnya akan direncanakan ada juga di KPU Kabupaten dan Kota Se-Jawa Timur”.Inilah sebagian dari penyampaian materi saat Rapim di Kota Batu. Paparan dari Gogot (Rapim di Lingk. KPU Jatim, Batu 15 Juni 2016).
Kaitannya tentang materi yang disampaikan oleh Choirul Anam, Anggota KPU Provinsi Jawa Timur Divisi Teknis Penyelenggaraan dan Data Pemilih, secara garis besar menyampaikan bahwa optimalisasi pemutakhiran data pemilih berkelanjutan harus tetap segera diselesaikan.
Dalam hal Penguatan SDM dan nilai kedisiplinan anggota KPU dan pegawai harus tetap menjaga marwah lembaga KPU yang tetap mengedepankan asas-asas integritas, profesionalitas dan bekerja sesuai dengan aturan yang sudah berlaku, tutur Arbayanto Divisi Hukum, Pengawasan SDM dan Organisasi.

WhatsApp-Image-20160616

Dalam pemaparan yang lain juga disampaikan oleh Dewita Hayu Shinta selanjutnya juga memaparkan, mempersiapkan teknis persiapan Pilkada, bagi Kabupaten dan kota yang akan pilkada di tahun 2018 dan Pemilihan Gubernur, pada hal anggaran dan hal-hal teknis lainnya.
Begitu juga materi juga disampaikan oleh Sekretaris KPU Provinsi Jawa Timur, Eberta Kawima menuturkan tentang penguatan kelembagaan, pelaporan LRA (Laporan Realisasi Anggaran) harus dengan jujur, benar dan bersih. Rapat staf harus tetap dijaga, rapat dan evaluasi bersama Komisioner juga harus sering diadakan.
Banyak Hal yang disampaikan pada Rapim di KPU Kota Batu, evaluasi kelembagaan, Penguatan SDM, kedisiplinan dan profesional dalam bekerja. Tutur Imam Ghozali, Ketua KPU Kabupaten Lamongan yang mengikuti kegiatan Rapim tersebut bersama Kasubag Umum, Miftahul Huda./ftr.

Tautan permanen menuju artikel ini: https://kpu-lamongankab.go.id/kpu-lamongan-hadiri-rapim-di-kpu-kota-batu/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>