«

»

Apr 04 2018

Cetak ini Pos

KPU LAMONGAN GELAR RAKOR TERKAIT DAFTAR PEMILIH POTENSIAL NON KTP ELEKTRONIK

RAKORDemi suksesnya Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan, Rabu (04/04) bertempat di Kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lamongan, Jalan Basuki Rahmat No. 207 , pada pukul 11.00 WIB melaksanakan rapat koordinasi terkait dengan data pemilih potensial non KTP elektronik.

Tampak hadir dalam rapat tersebut, Ketua KPU Lamongan, Imam Ghozali, beserta Anggota, Ketua Panwaslu Kab. Lamongan, Toni Wijaya beserta Anggota, Kepala Dinas Dukcapil Sugeng Widodo beserta jajaran Kasubag.

Rapat koordinasi dibuka oleh Ketua KPU Lamongan, Imam Ghozali. Beliau mengucapkan terimakasih atas kehadiran para pihak yang hadir, ada 32.248 orang dari total daftar pemilih sementara yang belum punya KTP elektronik.

Untuk menghadapi permasalahan data pemilih ini, KPU Lamongan melakukan pertemuan dengan parapihak. Selanjutnya, rapat koordinasi ini diharapkan dapat menjawab bagi masyarakat yang belum mempunyai KTP elektronik tetapi bisa menggunakan hak pilihnya. Dalam peraturan menyebutkan syarat identitasRAKOR 2 kependudukan yang berlaku adalah KTP eleketronik dan surat keterangan kependudukan dari instansi berwenang yakni Dinas Dukcapil.

Diharapkan penduduk/daftar pemilih yang belum melaksanakan perekaman E-KTP segera melaksanakan perekaman di Kecamatan masing-masing. Sehingga dapat diterbitkan Surat Keterangan dari Dispendukcapil yang dapat dipakai sebagai syarat terdaftar dalam Daftar Pemilih.

Namun harus dipastikan bahwa yang dapat melakukan perekaman E-KTP adalah yang telah memiliki/terdaftar di Kartu Keluarga. Untuk Pemilih Pemula, perekaman E-KTP dapat dilaksanakan 3 bulan sebelum tepat usia 17 tahun.

Tautan permanen menuju artikel ini: https://kpu-lamongankab.go.id/kpu-lamongan-gelar-rakor-terkait-daftar-pemilih-potensial-non-ktp-elektronik/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>