«

»

Cetak ini Pos

KPU Lamongan dan 18 Kabupaten/Kota di Jatim Hadiri Rapat Evaluasi Sirekap 2020 di KPU Provinsi Jatim

KPU Provinsi Jawa Timur (Jatim) mengadakan Rapat Evaluasi Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) 2020 pada rabu sampai kamis (10-11/02/2021) di kantor KPU Provinsi Jatim (Tenggilis, Surabaya). Acara ini dihadiri oleh 19 Kota/Kabupaten yang menyelanggarakan pemilihan kepala daerah serentak di tahun 2020.

Rapat evaluasi Sirekap ini dihadiri oleh Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Blitar, Kediri, Malang, Jember, Banyuwangi, Situbondo, Sidoarjo, Mojokerto, Ngawi, Tuban, Gresik, Sumenep, Kota Blitar, Kota Pasuruan, Kota Surabaya dan Lamongan.

Setiap kabupaten atau kota yang menghadiri acara tersebut membawa 3 orang peserta, yaitu 1 orang ketua KPU Kabupaten/Kota, 1 orang Anggota KPU Kabupaten/Kota Divisi Teknis Penyelenggaraan dan 1 orang Sub Koordinator Teknis dan Hupmas KPU Kabupaten/kota.


Kabupaten atau kota diatas telah menggunakan aplikasi sirekap 020 untuk membantu rekapitulasi pemilihan. Sirekap memang aplikasi yang baru digunakan di pemilihan 2020 karena sebelumnya menggunakan aplikasi Sistem Informasi Perhitungan (Situng). Sebagai pengguna pertama aplikasi sirekap, Kabupaten/kota diharapkan dapat memberikan masukan demi penyempurnaan desain maupun mekanisme kerja Sirekap yang akan digunakan untuk pemilihan tahun 2024.

“KPU Lamongan siap mengikuti dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan rapat evaluasi sirekap di Jatim,” ujar Mahrus Ali, Ketua KPU Lamongan yang mengikuti kegiatan ini. Awinoto, selaku Sub Koordinator Teknis dan Hupmas KPU Kabupaten Lamongan menambahkan, harapannya masukan dari KPU Lamongan dapat membuat sirekap lebih baik kedepannya.

Tautan permanen menuju artikel ini: https://kpu-lamongankab.go.id/kpu-lamongan-dan-18-kabupaten-kota-di-jatim-hadiri-rapat-evaluasi-sirekap-2020-di-kpu-provinsi-jatim/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>