«

»

Cetak ini Pos

KPU LAMONGAN BUKA KOTAK SUARA

WhatsApp Image 2019-06-07 at 15.37.56KPU Kabupaten Lamongan membuka kotak Suara Pemilihan Presiden 2019 Atas permintaan  Komisi  Pemilihan  Umum  (KPU) RI, Jum’at  (7/6/2019).

Berdasarkan surat  KPU Provinsi Jawa Timur Nomor 158/PY.01.1/SD/35/PROV/VI/2019 tanggal 3 juni 2019,            jelas  Nur Salam Komisioner KPU Kabupaten Lamongan menyiapkan kronologi dan daftar alat bukti atas permohonan perselisihan hasil pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Ada pasangan calon presiden dan wakil presiden menggugat KPU RI terhadap keputusan penetapan hasil perolehan suara.

WhatsApp Image 2019-06-07 at 15.37.56 (1)Kami diminta memberikan bukti-bukti hukum yang ada dan bisa dipertanggungjawabkan kepada KPU RI. Bukti-bukti hukum itu ada di dalam kotak suara, karena itu kami harus membukanya,”

Untuk membuka kotak suara, KPU berkoordinasi dengan Bawaslu Kabupaten dan kepolisian.  Pembukaan  kotak  suara dihadiri kepolisian, Bawaslu dan unsur pasangan calon 01 dan pasangan calon 02 serta PPK terkait.

kotak suara yang dibuka  adalah suara Pilpres pada 24  Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).  KPU akan mengeluarkan formulir asli  dan menggandakannya sebagai alat bukti di persidangan dan formulir yang asli di masukkan kembali ke dalam kotak suara. (Eks)

Tautan permanen menuju artikel ini: https://kpu-lamongankab.go.id/kpu-lamongan-buka-kotak-suara/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>