«

»

Mei 09 2018

Cetak ini Pos

KPU LAMONGAN BERANGKATKAN TIM VERIFIKASI KLARIFIKASI DUKUNGAN CALON DPD RI

tim verivikasiKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan berangkatkan tim  verifikasi klarifikasi dukungan calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia, kemarin selasa (08/05).

KPU akan melakukan verifikasi dukungan pada 29 calon DPD, dari total 34 calon yang mendaftar di KPU Provinsi Jawa Timur, karena hanya 29 calon tersebut, yang memiliki dukungan dari 27 kecamatan di Lamongan.

Anggota KPU Lamongan, Devisi Hukum, Siswanto menjelaskan, secara keseluruhan KPU Lamongan mulai hari ini, akan melakukan klarifikasi data dukungan pada 29 calon DPD, dari total 34 calon yang terdaftar KPU Jatim” Jelas Siswanto, S. Sos. Devisi Hukum KPU Lamongan

lebih lanjut beliau memaparkan, verifikasi klarifikasi akan berlangsung hingga Kamis mendatang. KPU sendiri akan menerjunkan 10 orang, yang tergabung dalam team verifikasi.

“Untuk verifikasi klarifikasi data dukungan DPD ini, akan kami lakukan hingga Kamis (10/5) mendatang, dan akan di lakukan oleh 10 orang yang tergabung dalam team verifikasi” ujarnya

Sementara itu, Panitia Pengawas Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) hanya akan membantu kelancaran dan keberlangsungan verifikasi di masing-masing wilayah tugasnya.

“Tugas PPK dan PPS dalam hal ini sebatas membantu proses klarifikasi” Terangnya

Setelah proses verifikasi klarifikasi selesai di lakukan KPU, kemudian para calon DPD akan di berikan waktu untuk memperbaiki selama 6 hari.

“Setelah proses ini selesai, kemudian akan dilakukan verifikasi perbaikan dari tanggal 14- 20 Mei 2018. Semoga calon anggota DPD mampu memanfaatkan waktu tersebut dengan maksimal untuk melakukan perbaikan” tambahnya. (ain)

Tautan permanen menuju artikel ini: https://kpu-lamongankab.go.id/kpu-lamongan-berangkatkan-tim-verifikasi-klarifikasi-dukungan-calon-dpd-ri/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>