«

»

Sep 21 2016

Cetak ini Pos

KPU KABUPATEN LAMONGAN IKUTI SOSIALISASI PER-31/PB/2016 TENTANG PPNPN DAN PROSES REKON MELALUI APLIKASI E-REKON-LK

Program BPJS untuk Pejabat Pemerintah Non Pegawai Negeri telah berjalan dan pada tahap pengajuan ke kantor BPJS di Kabupaten atau Kota masing-masing. Hari ini PPK (Pejabat Pengelola Keuangan) dan Bendahara Keuangan APBN mengikuti kegiatan Sosialisasi tentang peraturan perbendaharaan keuangan yang diselenggarakan oleh KPPN Bojonegoro.WhatsApp Image 2016-09-21 at 14.04.55 (1)

Kegiatan ini bertujuan untuk penyusunan peraturan direktorat jenderal perbendaharaan No:31/PB/2016 yang bertujuan untuk :

  1. Memberikan pedoman pelaksanaan pembayaran penghasilan PPNPN yang seragam.
  2. Menyederhanakan siatem pelaksanaan pembayaran penghasilan PPNPN.
  3. Terbentuknya database PPNPN yang dapat dimanfaatkan untuk perencanaan penganggaran penyelenggaraan jaminan kesehatan.
  4. Memudahkan KPPN dalam proses pembayaran PPNPN.

Aplikasi E-Rekon-LK adalah aplikasi berbasis web yang dikembangkan dalam rangka proses rekonsiliasi data transaksi keuangan dalam penyusunan laporan keuangan pada alamat web E-Rekon-LK yang tentunya dapat diakses pada web:

  1. www.e-rekon-LK.djpbn.kemenkeu.go.id
  2. www.e-rekon-LK.djpbn.kemenkeu.go.id
  3. www.e-rekon-LK.kemenkeu.go.id
  4. www.e-rekon-LK.djpbn.kemenkeu.go.id

Pada teknisnya ini adalah saldo awal e-rekon-LK merupakan saldo awal yang diterima pada saldo awal LKKL dan harus sama dengan saldo awal pada e-rekon-LK dimasing-masing satker. Kegiatan ini dilaksanakan di kantor KPPN Bojonegoro yang mengelola dana APBN yaitu diikuti oleh Kasubbag Program dan Data Joko Saronto serta Iwan Prasetya selaku Bendahara Keuangan APBN.

WhatsApp Image 2016-09-21 at 14.04.54Kegiatan ini adalah sosialisasi peraturan Per-31/PB/2016 tentang PPNPN dan proses rekon di aplikasi SAIBA untuk dilakukan songkronasi. Pada momen penyampaian pendapat dan tanya jawab tadi KPU Kabupaten Lamongan mendapatkan apresiasi dari nara sumber pematerinya karena memberikan masukan positif agar nantinya berjalan lancar dan sesuai prosedur. Kegiatan ini di KPPN Wilayah Bojonegoro dengan harapan program BPJS untuk PPNPN ini berjalan sesuai aturan main”,tutur Joko Saronto Kasubbag Program dan Data KPU Kabupaten Lamongan. Kegiatan ini diteruskan dengan diskusi non formal sebagai media penyamaan persepsi agar nerjalan.secara optimal./ftrWhatsApp Image 2016-09-21 at 14.04.55

Tautan permanen menuju artikel ini: https://kpu-lamongankab.go.id/kpu-kabupaten-lamongan-ikuti-sosialisasi-per-31pb2016-tentang-ppnpn-dan-proses-rekon-melalui-aplikasi-e-rekon-lk/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>