«

»

Okt 28 2016

Cetak ini Pos

KPU KABUPATEN LAMONGAN HADIRI UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA DI ALUN-ALUN LAMONGAN

Hari ini merupakan hari yang sangat bersejarah yaitu peringatan hari Sumpah Pemuda. Peringatan hari sumpah pemuda ini dilaksanakan oleh Pemkab Lamongan yang terpusat di Alun-alun Lamongan, seluruh elemenpun hadir dalam kegiatan upacara yaitu diantaranya adalah Forkopimda, SKPD Pemkab Lamongan, Ormas, OKP Kepemudaan, Pelajar dan Masyarakat dengan khidmat mengikuti upacara apel ini.

WhatsApp Image 2016-10-28 at 10.15.13Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ini dipimpin oleh Inspektur Upacara yang dalam hal ini adalah Wakil Bupati Lamongan Kartika Hidayati, karena Bupati Lamongan Fadeli sedang ada kegiatan kedinasan di Kota Bandung.

Kartika Hidayati dalam amanat inspektur upacara secara garis besar menyampaikan bahwa, dalam memperingati hari sumpah pemuda ini mengajak seluruh elemen masyarakat utamanya pemuda untuk sama-sama membangun Kabupaten Lamongan agar lebih sejehtera dan berdaya saing. Sebagai pemuda harus mampu memberikan sumbangsih pemikiran, tenaga dan inovasi serta prestasi untuk mengharumkan nama Kabupaten Lamongan pada taraf jawa timur, nasional hingga kekancah mancanegara.

WhatsApp Image 2016-10-28 at 10.15.15KPU Kabupaten Lamongan dalam kegiatan ini adalah sebagai peserta upacara. Muhammad Mujadjir yang merupakan sekretaris KPU Kabupaten Lamongan menuturkan, “Peringatan hari sumpah pemuda kita maknai dengan spirit perjuangan, spirit membangun, spirit untuk selalu berkarya guna kepentingan bangsa dan negara. Pemuda harus inovatif, mampu memberikan sumbangsih yang berarti baik pemikiran dan karya”, tuturnya saat selesai mengikuti kegiatan.

Hal senada juga disampaikan oleh MH.Fatkhur Rohman Anggota KPU Kabupaten Lamongan Divisi SDM dan Parmas, ia menyampaikan bahwa dalam memperingati hari sumpah pemuda ini kita sebagai generasi muda harus mampu menunjukkan sikap nasionalisme kita sebagai warga negara Indonesia, menjadi pemuda yang produktif, pemuda yang mampu memberikan prestasi dan karya untuk Kabupaten Lamongan dan Indonesia. Pemuda yang menjaga mental perubahan, perubahan untuk sikap yang konstruktif menjadi bagian perubahan sejarah dikabupaten dalam karya anak bangsa yang membanggakan. Mari kita tingkatkan semangat untuk berkarya bagi kabupaten Lamongan dengan cara menjadi pemuda yang inovatif, mandiri dan mampu menyumbangkan karya apapun yang baik dan bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Lamongan.

Kegiatan ini pula ditampilkan tradisi tradisi nusantara baik berupa busana atau tradisi dalam bentuk lainnya./ftrWhatsApp Image 2016-10-28 at 10.15.12

Tautan permanen menuju artikel ini: https://kpu-lamongankab.go.id/kpu-kabupaten-lamongan-hadiri-upacara-peringatan-hari-sumpah-pemuda-di-alun-alun-lamongan/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>