«

»

Cetak ini Pos

KPU KAB LAMONGAN IKUTI RAKOR PENYUSUNAN MATERI RELAWAN DEMOKRASI PENDIDIKAN PEMILIH BERBASIS MUATAN LOKAL

WhatsApp Image 2019-01-17 at 05.30.04Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Lamongan hadiri rapat koordinasi pelaksanaan relawan demokrasi pemilu 2019 yang diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur yang bertempat di kantor KPU Provinsi Jawa Timur (16/01). Hadir dalam rapat koordinasi KPU kab Lamongan yang diwakili oleh MH. Fatkhur Rohman, SH.I selaku divisi SDM dan Parmas dan Awinoto, SH.,MM selaku Kasubag Teknis Pemilu dan Hupmas.

Rapat koordinasi kali ini diselenggarakan oleh KPU Provinsi Jawa Timur untuk menyempurnakan penyusunan modul Relasi yang sebelumnya telah di buat oleh KPU provinsi Jawa Timur. Rakor kali ini juga guna menyamakan persepsi dan materi untuk membekali Relasi di WhatsApp Image 2019-01-17 at 05.30.05Kabupaten/ Kota se-Jawa Timur.

Menurut Gogot, modul yang disusun bersama dengan KPU Kabupaten/ Kota untuk Relasi kali ini berbasis muatan kearifan lokal. Yang sudah tentu materi di dalam modul menyesuaikan dengan kearifan lokal yang ada di Jawa Timur.

Dasar pelaksanaan Relawan Demokrasi adalah berdasarkan UU no.7 tahun 2017 yang menegaskan bahwa pemilu diselenggarakan dengan partisipasi masyarakat dengan RPJMN (Rencana Program Jangka Menengah Nasional) menetapkan target kehadiaran pemilih di TPS sebesar 77,5%.

Dengan adanya rakor tersebut diharapkan KPU kab/kota bisa membentuk Relawan Demokrasi Pemilu 2019 sesuai dengan juknis yang berlakku.

Tautan permanen menuju artikel ini: https://kpu-lamongankab.go.id/kpu-kab-lamongan-ikuti-rakor-pelaksanaan-relawan-demokrasi-pemilu-2019/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>