«

»

Cetak ini Pos

KPU KAB LAMONGAN GENCAR SOSIALISASI PEMILIH PEMULA

DSC_0321Lamongan,(28/02) Untuk mensukseskan pemilu serentak yang akan di laksanakn pada hari rabu 17 april 2019, KPU Kabupaten Lamongan terus melaksanakan sosialisasi dan pendidikan pemilih ke wilayah kabupaten lamongan, Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan  dengan mengandeng SMK NU Karanggeneng Kecamatan Karanggeneng dengan narasumber dari KPU Kabupaten Lamongan yaitu MH. Fatkhur Rohman, SH. I.Acara tersebut dihadiri oleh siswa-siswi yang sudah memiliki hak pilih.

Kemudian Bapak MH. Fatkhur Rohman selaku narasumber menyampaikan materi berkenaan dengan motivasi pemilih pemula untuk siswa-siswa supaya berpartisipasi dalam pemilu 2019, dan juga memberi tahu bawasanya pemilu kali ini adalah pemilu serentak yang dilaksanakan tidak hanya untuk memilih presiden dan wakil presiden saja tetapi juga untuk memilih anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota dan juga tidak lupa beliau memberikan pengetahuan tentang bagaimana tata cara mencoblos surat suara yang baik dan benar.

DSC_0359Peserta Sosisalisasi pun sangat antusias untuk mengetahui tentang pemilu 2019. ” Saya sayngat senang dengan kegiatan ini, karena saya bisa mengetahui tentang pemilu” Ujar Windy salah satu siswi. “Saya pun juga merasa senang dengan sosialisasi dari KPU lamongan, karena saya bisa mengetahui berapa surat suara,warna surat suara, surat suarah yang sah dan tidak sah pada pemilu serentak 2019” saut hilda yang merupakan siswi SMK NU Karanggeneng dan juga merupakan kontestansalah satu tv swasta diajang pencarian bakat dangdut.

Tujuan sosialisasi kali ini diharapkan para pemilih pemula tersebut sadar akan seberapa pentingnya pemilu dalam menentukan nasib bangsa selama lima tahun kedepan dan juga memberi pemahaman lebih berkaitan dengan pemilu kali ini, supaya tidak kebingungan ketika nanti proses penggunaan Hak Pilihnya nanti tanggal 17 April 2019.//lat

Tautan permanen menuju artikel ini: https://kpu-lamongankab.go.id/kpu-kab-lamongan-gencar-sosialisasi-pemilih-pemula/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>