«

»

Apr 28 2016

Cetak ini Pos

KOMITMEN KPU LAMONGAN DALAM MEMBANGUN SISTEM KEUANGAN YANG AKUNTABEL DAN TRANSPARAN

KPU Kab. Lamongan mengikuti Rapat Evaluasi Penyusunan Laporan Rencana Aksi dan Analisis Capaian Kerja dalam membangun sistem keuangan yang akuntabel dan transparansi, kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Sun Hotel Sidoarjo.
Dalam kegiatan ini dibuka langsung Oleh Ketua KPU Provinsi Jawa Timur Bapak Eko Sasmito,SH,MH. pada sesi materi I, pemaparan materi disampaikan oleh KETUA KPU RI Bapak HUSNI KAMIL MANIK dan juga dihadiri langsung KETUA BPK RI Bapak Dr. H. HARRY AZHAR AZIZ,MA. pada prinsipnya materi yang disampaikan tentang optimisme Lembaga KPU dalam membangun sistem keuangan yang transparan dan akuntabel agar setiap tahapan pelaksanaan pemilu terselenggara secara optimal dan pelaporan dana keuangannya terlaporkan secara prosedural dan sesuai Undang-Undang yang berlaku. Pada sesi I ini, Ketua KPU RI menyampaikan bahwa sistem laporan kegiatan dan keuangan utamanya dana hibah pilkada yang sudah diperiksa oleh BPK atau Kantor Perwakilan Pemeriksa Keuangan, hal terpenting adalah sistem pengadministrasian dalam pengelolaan keuangan dan logistik.
Pada sesi materi II, pemaparan materi dari KPU RI bapak ARIF BUDIMAN menyampaikan bahwa tolak ukur tentang pencapaian kinerja merupakan pencapaian penyerapan kegiatan/ program/ kebijakan dalam mewujudkan sasaran, tujuan, misi, dan misi organisasi khususnya keuangan dan logistik dengan rancangan pengelolaan keuangan yang lebih transparan dan akuntabel. Pada sesi materi II ini juga Inspektorat KPU RI bapak ADY WIJAYA BHAKTI menyampaikan bahwa, sistem perencanaan, pengelolaan keuangan dan laporan, pemeriksaan keuangan, pemeriksaan kinerja dan pemeriksaan tujuan tertentu ini adalah wilayah kewenangan BPK yang kita (KPU) harus patuh pada aturan dan Undang-undang yang berlaku.
Pada pengelolaan keuangan dan logistik sistem yang perlu dikembangkan adalah sistem keuangan yang transparan dan akuntabel menyongsong lembaga negara yang terbuka, profesional, proporsonal dan berintegritas.
WhatsApp-Image-20160428

WhatsApp-Image-20160428 (1)

WhatsApp-Image-20160428 (3)

WhatsApp-Image-20160428 (2)

Tautan permanen menuju artikel ini: https://kpu-lamongankab.go.id/komitmen-kpu-lamongan-dalam-membangun-sistem-keuangan-yang-akuntabel-dan-transparan/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>