«

»

Cetak ini Pos

Komisioner KPU Lamongan Sisipkan Pesan Penting Saat Bimtek Laporan Pemutakhiran Data Pemilih

Lamongan-Jajaran Komisioner KPU menyampaikan pesan penting saat pembukaan bimbingan teknis (bimtek) penyusunan laporan pemutakhiran data pemilih Panitia Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Hotel Grand Mahkota, Lamongan(28/01/2021). Komisioner KPU Lamongan berpesan untuk selalu melakukan beberapa hal meskipun sudah sampai pada penghujung masa bakti sebagai PPK.

Mahrus Ali, Ketua KPU Kabupaten Lamongan membuka acara dengan menyampaikan terima kasih kepada PPK yang selama telah bekerja sama. PPK telah merealisasikan pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati 2020 dengan lancar dan tanpa hambatan yang berarti.

Sambutan dilanjutkan oleh Ahmad Shohib, sebagai Divisi Teknis Penyelenggaraan. Shohib menyebutkan bahwa PPK yang hadir adalah salah satu pelaku sejarah baru dalam dunia pemilihan di Indonesia. “Kita semua menjadi pelaksana pertama pemilihan dalam kondisi pandemi. Pelaksana yang menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam pemilihan sesuai dengan undang-undang nomor 6 tahun 2020.”

“Ini semua berkat kerjasama tim yang selalu patuh dan ketat dalam implementasi prokes.”

Shohib juga menyampaikan apresiasinya kepada PPK karena pelaksanaan pemilihan langsung di Lamongan tidak memunculkan cluster penyebaran covid-19 baru.

Siswanto, Divisi Hukum dan Pengawasan memberikan komplimen pada PPK Kabupaten Lamongan. PPK sudah menunjukkan profesionalismenya dalam bekerja. Siswanto juga mengingatkan, “Kita harus tetap menjaga silaturahmi dan siap untuk berkoordinasi atau sharing jika dibutuhkan kedepannya. Karena kita bekerja untuk bangsa. Kita mengabdi untuk tetap tegaknya nilai demokrasi di Indonesia.”

Khoirul Anam, Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat menutup sambutan komisiner KPU dengan mengingatkan  untuk tetap menjaga kesehatan. “Saat ini kondisi pandemi masih belum berakhir, kita semua harus tetap menjaga imunitas tubuh. Minum Suplemen dan makan-makanan bergizi,” imbuh Anam. Ia juga menyampaikan selain menjaga kesehatan fisik juga perlu menjaga kesehatan pikiran.

Setelah 4 Komisioner KPU Kabupaten Lamongan menyampaikan sambutannya, acara dilanjutkan oleh Dewi Mashlahatul Ummah sebagai Divisi Data dan Informasi untuk memulai acara inti, yaitu bimtek penyusunan laporan pemutakhiran data pemilih.

Tautan permanen menuju artikel ini: https://kpu-lamongankab.go.id/komisioner-kpu-lamongan-sisipkan-pesan-penting-saat-bimtek-laporan-pemutakhiran-data-pemilih/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>