«

»

Nov 07 2016

Cetak ini Pos

KOMISIONER KPU KABUPATEN LAMONGAN JADI INSPEKTUR UPACARA DI SMUN 1 LAMONGAN UNTUK SOSIALISASI KE PEMILIH PEMULA

Hiruk pikuk lalu lalang kendaraan menuju sekolah SMUN 1 Lamongan dalam kondisi padat merayap sejak pagi, siswa dan siswi pun masuk menuju lingkungan sekolah yang disambut langsung oleh jajaran dewan guru sebagai wujud nilai kedisiplinan yang tinggi sejak pukul 06.00 pagi.

DSC_0187Dewan guru berbaris rapi menyambut siswa dan siswinya memasuki lingkungan sekolahan menunjukkan integritas yang luar biasa menjadikan siswa dan sisiwinya mampu menjadi generasi berprestasi mulai dari tingkat kabupaten, provinsi dan nasional. Hal tersebut terbukti dengan diraihnya gelar prestasi dari siswa peraih 13 juara Nasional, baik kelompok maupun perorangan dari berbagai perlombaan dan kompetisi.

DSC_0183MH. Fatkhur Rohman selaku Komisioner KPU Kabupaten Lamongan menyampaikan tentang nilai-nilai demokrasi dan kepemiluan serta pemahaman tentang pendidikan politik. Tahapan penyelenggaraan kepemiluan dan proses pemutakhiran data pemilih berkelanjutan juga menjadi penyampaian dalam apel upacara bendera.

Motivasi tentang pentingnnya nilai kedisiplinan, integritas dan kejujuran juga disampaikan dengan diselingi yel-yel pemilu yang diikuti oleh seluruh siswa dan mendapatkan apresiasi tepuk tangan dari seluruh peserta apel. Apalagi saat Fatur, sapaan komisioner sehari-hari ini menyampaikan tentang; siapa yang ingin jadi bupati lamongan angakat tangan? banyak siswa mengangkat tangannya dan semuanya berekspresi dengan tepuk tangan. Saat dilontarkan siapa yang ingin menjadi wakil bupati lamongan? banyak siswa yang juga mengangkat tangannya dan semuanya bertepuk tangan. Saat dilontarkan siapa yang ingin jadi guru, dokter, polisi, tni,polwan? banyak siswa mengangkat tangannya dan diiringi kemeriahan tepuk tangan dari seluruh yang hadir.

DSC_0190Dalam keterangannya, Kepala Sekolah SMUN 1 Lamongan Kiswanto yang didampingi oleh Suyono selaku wakasis menyampaikan; kami senang ada kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh KPU Lamongan, apalagi format kegiatannya tidak monoton, ini inovasi bagus dalam bentuk indoor sebagai inspektur upacara. Penyampaian tentang demokrasi, tahapan pemilu, serta cara siswa ketika sudah memilik hak sebagai pemilih harus bagaimana juga disampaikan secara gamblang dan jelas. Apalagi diselingi yel-yel pemilu membuat suasana apel jadi semangat, ceria dan penuh dengan tepuk tangan dari seluruh yang hadir mulai dari semua dewan guru dan siswa. Tadi juga kami ramah tamah dan diskusi, alhamdulilah dari perwakilan Diknas Kabupaten Lamongan juga hadir, ada pak Kandam, pak Salamun dan Pak Ismaun. Diknas Kabupaten Lamongan mengapresiasi dengan baik kegiatan yang dibuat oleh KPU Lamongan tentang sosialisasi ke sekolah-sekolah dan sudah disusun jadwal sosialisasi disekolah tingkat sma dan smk dalam bulan november ini.

DSC_0189Hal senada juga dibenarkan oleh Awonoto Kasubbag Teknis dan Hupmas KPU Kabupaten Lamongan, kami sudah layangkan surat ke Diknas Lamongan untuk memfasilitasi kegiatan sosialisasi ke pemilih pemula dilingkungan sekolah sma dan smk dibawah naungan diknas. Alhamdulih Diknas Lamongan memfasilitasi dan mengapresiasi kegiatan ini dengan baik terbukti sudah ditentukan jadwal sosialisasi ke sekolah sma dan smk dalam kegiatan di bulan november ini. Kemenag Lamongan juga sudah memfasilitasi kegiatan ini, kemarin kami juga sosialisasi ke MAN Lamongan. Kami sangat berterimakasih kepada pihak sekolah bersangkutan, Diknas dan Kemenag Lamongan karena bisa memfasilitasi kegiatan ini, karena ini adalah kegiatan yang berbasis non anggaran. Ini inovasi kami untuk selalu sosialisasi kemasyarakat, utamanya pemilih pemula.Tuturnya saat mendampingi kegiatan ini di SMUN 1 Lamongan.

Kami senang, mendapatkan informasi tentang pemilu, ada motovasinya juga, yel-yel pemilu juga. Suasana jadi ceria, kami merasa senang dan apabila ada kegiatan semacam ini lagi kami pasti ikut, tutur beberapa siswa saat dikonfirmasi saat usai kegiatan./ftr

Tautan permanen menuju artikel ini: https://kpu-lamongankab.go.id/komisioner-kpu-kabupaten-lamongan-jadi-inspektur-upacara-di-smun-1-lamongan-untuk-sosialisasi-ke-pemilih-pemula/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>