«

»

Mar 08 2018

Cetak ini Pos

KETUA KPU LAMONGAN LANTIK 1422 PPS PEMILU 2019

Prosesi pelantikan pps 2Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Lamongan, Imam Ghozali pada hari ini, Kamis (08/03) pukul 09.00 WIB mengambil sumpah/janji serta melantik seluruh Anggota Panitia Pemungutan suara (PPS) untuk Pemilihan Umum Tahun 2019.

Imam Ghozali menyampaikan, PPS yang saat ini dilantik adalah PPS untuk Pemilu 2019, dan Pembentukannya mengacu pada SK KPU RI Nomor: 31/ PP.05-Kpt/03/KPU/I/2018 yaitu dengan pengangkatan kembali menggunakan system evaluasi kinerja.

“PPS terpilih yang diangkat kembali sebagai penyelenggara pemilu 2019 sebagaimana diatur di SK KPU 31 Tahun 2018, diantaranya tidak pernah menjabat dua kali periode, ‘’ tambahnya.

Pak Imam, sapaan akrabnya, mengingatkan kepada para PPS terpilih agar selalu mengedepankan kejujuran dan keadilan saat bertugas.

Lantunan lagu kebangsaan, Indonesia Raya oleh seluruh undangan, mengawali acara pelantikan, kemudian dilanjutkan dengan doa dan langsung disambung dengan pengucapan sumpah/janji serta pelantikan PPS.

pROSESI PELANTIKAN ppsSeluruh Anggota PPS tersebut mengucapkan sumpah serta dilantik secara serentak. Dalam pelantikan itun tersebut dilaksanakan di Gedung Olahraga.Lamongan, dengan turut dihadiri dan disaksikan oleh Anggota KPU Jatim Divisi Teknis, Choirul Anam, Wakil Bupati Lamongan, Kartika Hidayati beserta seluruh unsur Forkopimda Lamongan.

 

 

Selain itu, turut pula menyaksikan adalah Ketua Panwaskab Lamongan, Toni Wijaya.
Secara keseluruhan, proses pelantikan berjalan dengan khidmat. Secara bergiliran, Ketua KPU  Lamongan, Wakli Bupati Lamongan,  Anggota KPU Provinsi, Choirul  Anam memberikan sambutan dan arahnya kepada seluruh Anggota PPS yang baru saja dilantik. (ain)

 

Tautan permanen menuju artikel ini: https://kpu-lamongankab.go.id/ketua-kpu-lamongan-lantik-1422-pps-pemilu-2019/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>