«

»

Cetak ini Pos

KETUA KPU KAB. LAMONGAN HADIRI UPACARA HARI BHAYANGKARA KE-73 DI MAKODAM V BRAWIJAYA

IMG-20190716-WA0004Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan turut hadir di lapangan upacara Makodam V Brawijaya di acara Parade dan Syukuran dalam rangka hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019. Berdasarkan undangan kepala kepolisian daerah jawa timur, ketua KPU Lamongan sendri yang memenuhi undangan tersebut. Dalam sesi foto bersama tampak bupati, kapolres, dandim, bawaslu dan masih banyak tamu undangan yang lainnya dari pimpinan di kabupaten lamongan.

IMG-20190716-WA0006Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indarparawansa membacakan sambutan Presiden Joko Widodo yang memberikan lima instruksi kepada Kepolisian RI (Polri) dalam upacara peringatan HUT ke-73 Bhayangkara Tahun 2019 di Makodam V Brawijaya, Surabaya, Rabu (10/7/2019).

Gubernur mengucapkan terima kasih kepada Polri yang telah bekerja menjaga keamanan dan ketertiban nasional.

Menurut Gubernur, Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan pemerintah, yaitu Asian Games 2018, Asian Para Games 2018, serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018.

Dia melanjutkan, Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis.

Seluruh agenda kemasyarakatan juga dapat terselenggara dengan aman, mulai dari perayaan Natal 2018, Tahun Baru 2019, sampai dengan Ramadhan dan Idul Fitri 2019.
Kendati demikian, Presiden melihat Polri masih memiliki banyak tantangan di masa depan.

“Maka mengakhiri amanat ini, saya akan menyampaikan beberapa instruksi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas,” kata Presiden dihadapan ribuan personel Polri dan TNI yang memenuhi Lapangan Upacara Kodam V Brawijaya, Surabaya.

Pertama, Presiden berpesan agar Polri terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks.
Kedua, Presiden meminta Polri terus mengedepankan strategi proaktif dan preventif dengan pendekatan dan tindakan humanis.

“Ketiga, terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah dan cepat,” kata Jokowi.

Keempat, Presiden Jokowi juga meminta Polri terus meningkatkan profesionalisme dan transparansi dalam penegakan hukum, serta memberikan rasa adil kepada masyarakat.

“Terakhir, perkuat koordinasi dengan TNI, kementerian/lembaga, pemerintah daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dan ketertiban sosial,” (Eks)

Tautan permanen menuju artikel ini: https://kpu-lamongankab.go.id/ketua-kpu-kab-lamongan-hadiri-upacara-hari-bhayangkara-ke-73-di-makodam-v-brawijaya/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>