«

»

Apr 20 2018

Cetak ini Pos

KETUA KPU JATIM PAPARKAN PERANAN PILGUB JATIM TERHADAP PEMAJUAN DEMOKRATISASI

IMG_9792 (1)Ketua KPU Jatim, Eko Sasmito hadir dalam kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan oleh Prakarsa Jatim Kemarin (19/04), di gedung Budi Luhur Lamongan, Acara tersebut dihadiri 100 peserta dari kalangan pegiat social advokasi pelayanan publik, tokoh masyarakat, akademisi dan mahasiswa.

Beliau menyampaikan materi terkait peranan Pemilihan Gubernur Jatim 2018 terhadap pemajuan demokratisasi di Jawa Timur, Beliau memaparkan bagaimana memilih pemimpin yang berkualitas, pemilih harus menggunakan hak pilihnya dengan cerdas.

Lebih lanjut beliau menjelaskan, Negara yang demokratis memiliki keunggulan karena dalam setiap pengambilan kebijakan mengacu pada aspirsi masyarakat. Masyarakat sebagai tokoh utama dalam sebuah Negara demokrasi memiliki peranan yang sangat penting. Salah satu peranan masyarakat dalam Negara demokrasi adalah partisipasi masyarakat dalam pemilihan umum.

“Masyarakat memiliki peran yang sangat kuat dalam proses penentuan eksekutif dan legislatif b. Oleh karena itu yang harus diketahui oleh masyarakat agar pada saat pelaksaan pemilihan umum masyarakat tidak asal pilih dan hanya ikut-ikutan saja. Pemilih yang cerdas memilih pemimpin dengan baik. Dengan demikian keinginan dan harapan masyarakat dapat dilaksanakan oleh pemerintah melalui kebijakannya.

Memilih dengan cerdas, berarti memilih dengan menggunakan penilaian yang objektif, tanpa dipengaruhi oleh faktor uang, kita harus melihat dengan hati nurani kita, siapa sebenarnya calon yang akan kita pilih, bagaimana kualitas moralnya, kualitas intelektualnya dan keterampilan profesional yang dimilikinya. (ain).

Tautan permanen menuju artikel ini: https://kpu-lamongankab.go.id/ketua-kpu-jatim-paparkan-peranan-pilgub-jatim-terhadap-pemajuan-demokratisasi/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>