«

»

Cetak ini Pos

Kelas Teknis 18 Agustus : Pendokumentasian Hasil Pemilu

Lamongan- KPU Kabupaten Lamongan mengikuti Kelas Teknis Rabu, 18/08/2021. Kelas teknis yang dimulai jam 10.00 hingga 12.30 ini membahas mengenai 2 materi penting yaitu “Pengelolaan dan Pemeliharaan Dokumen Teknis Pemilu” dan “Pemilihan dan Dokumentasi Pemilu yang terintegrasi”.

Moderator untuk kelas teknis kali ini adalah David, KPU Tulungagung, Kepala Sub Bagian Teknis dan Hupmas. Pembicara materi pertama adalah M. Arif, Komisioner KPU Tulungagung, Divisi Teknis. Pada materi Pengelolaan dan Pemeliharaan Dokumen Teknis Pemilu, Arif menjelaskan nilai penting pendokumentasian hasil pemilu.

“Pendokumentasian dari hasil pemilu merupakan cara untuk menjaga agar bukti untuk informasi hasil pemilu yang telah dilaksanakan. Kita dapat mengetahui bahwa kemerdekaan Indonesia terjadi pada tanggal 17 Agustus juga melalui dokumen dan arsip yang disimpan oleh Arsip Nasional,” Ungkap Arif.

Salah satu contoh cara menyimpan dokumen soft file pemilihan.

Contoh Penataan arsip pemilu KPU Tulungagung

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Untuk materi kedua disampaikan oleh Tri Widya Kartikasari, KPU Kota Mojokerto, Divisi Teknis. “Adanya saling ketertaitan data dari KPU Kabupaten kota dengan KPU RI. Akhirnya data yang disimpan berbentuk elektronik atau soft file agar dapat menjadi bank data,” ujar Widya saat menjelaskan makna integrasi.

 

 

Tautan permanen menuju artikel ini: https://kpu-lamongankab.go.id/kelas-teknis-18-agustus-pendokumentasian-hasil-pemilu/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>