«

»

Mei 26 2016

Cetak ini Pos

DIVISI SOSIALISASI KPU LAMONGAN IKUTI WORKSHOP JURNAL SUARA

Hari ini, Kamis 26 Mei 2016 di Aula Gedung KPU Provinsi Jawa Timur diadakan forum pelatihan jurnalistik untuk penulisan berita online dan artikel yang diikuti oleh Anggota KPU Kabupaten dan Kota divisi Sosialisasi se-jawa timur, 38 Kabupaten dan Kota. Kegiatan dimulai pukul 10.00 hingga selesai. Pelatihan Jurnalistik adalah merupakan agenda Workshop Jurnal Suara yang diadakan oleh KPU Provinsi yang dipimpin langsung oleh Bapak Gogot Cahyo Baskoro selaku Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Pengembangan Informasi KPU Jawa Timur, yang pada prinsipnya adalah kegiatan jurnalistik untuk pemahaman penulisan berita dan artikel. dalam kegiatan ini dibuka oleh Anggota KPU Jawa Timur Divisi Teknis dan Data, Bapak Khoirul Anam yang mewakili Ketua KPU Jawa Timur yang sedang Dinas Luar mengikuti Rakor Ketua KPU Provinsi Se-Indonesia di Manado. Dalam sambutannya disampaikan: kegiatan ini penting untuk terus dilakukan guna memupuk kembali kemampuan anggota kpu dalam dunia jurnalistik, tutur anam sapaan beliau.
Kegiatan ini ada tiga sesi materi yang disampaikan yaitu tentang penulisan berita online yang disampaikan oleh narasumber bapak Ainur Rohim yang juga sebagai Direktur Utama PT. Beritajatim Cyber Media dan Direktur PT. Portal Jatim Media. Berikutnya tentang materi Jurnalistik Dasar (Penulisan Artikel) yang disampaikan oleh bapak Edy M Ya’kub LKBN Antara Jawa Timur. yang berikutnya materi tentang Pengelolaan Website Pada Lembaga Publik disampaikan langsung oleh Anggota KPU Jawa Timur bapak Gogot Cahyo Baskoro. Dalam kegiatan ini, peserta diberikan pemaparan yang mendalam tentang teknik dan teknis penulisan berita dan artikel serta juga tentang point UU nomor 40 tahun 1999 tentang pers.
Dikutip dari website KPU Jawa Timur, Ketua KPU RI Bapak Husni Kamil Manik menyampaikan Apresiasi dalam kegiatan tersebut. Inisiatif kegiatan ini bagus untuk meningkatkan kualitas website KPU karena website merupakan media komunikasi yang mudah, murah, efektif dan efisien. Inisiasi kegiatan pelatihan seperti ini perlu dilakukan, karena jika menunggu dana dari pusat akan lama, dalam pengembangan website kedepan KPU Provinsi juga bisa menjalin kemitraan dengan pemerintah daerah setempat dalam menyediakan fasilitas, mengingat anggaran KPU Pusat saja tidak cukup, peran KPU Provinsi juga dibutuhkan untuk mengkoordinir KPU Kabupaten dan Kota untuk melakukan pola yang sama,(tutur husni.red).
Menurut Anggota KPU Provinsi Jawa Timur Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Pengembangan Informasi bapak Gogot Cahyo Baskoro mengatakan: kegiatan ini akan terus berkomitmen meningkatkan peran, fungsi dan kualitas website maupun media sosial di KPU Jawa Timur sebagai rencana tindak lanjut dari pelatihan hari ini.
Anggota KPU Lamongan divisi Sosialisasi bapak MH. Fatkhur Rohman,SH.I., yang mengikuti kegiatan pelatihan hari ini berkomitmen untuk melakukan pengelolaan website KPU dengan seoptimal mungkin sebagai media transformasi informasi kepada masyarakat. Pada rencana tindak lanjut kegiatan, akan dilakukan sharing transformasi hasil pelatihan kepada seluruh jajaran dilingkungan KPU Lamongan agar pengelolaan website dan media sosial semakin optimal,tutur mas fatur(sapaan akrab.red).

WhatsApp-Image-20160526 (3)

WhatsApp-Image-20160526 (2)

WhatsApp-Image-20160526

WhatsApp-Image-20160526 (1)

Tautan permanen menuju artikel ini: https://kpu-lamongankab.go.id/divisi-sosialisasi-kpu-lamongan-ikuti-workshop-jurnal-suara/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>