«

»

Sep 15 2016

Cetak ini Pos

DISKUSI DAN SINAU BARENG KAMISAN MASIH DALAM NUANSA HARI RAYA IDUL ADHA

Hari Raya Idul Adha bagaimana mensubstansukan makna pengorbanan. Ber-Qurban dengan hewan sembelihan bukan hanya makna menyembelih hewan qurban untuk kemudian.dibagikan kepada faqir dan miskin serta yang berhak. Namun, lebih dari itu, makna berqurban adalah sebuah keyakinan akan nilai” pengorbanan akan digantikan dengan nikmat rahmat dari Allah SWT. Beberapw ulama’ berpendapata dan mengatakan bahwa; Siti Hajar adalah manusia biasa yg kemuliaannya melebihi nabi dan rasul karena mampu mengorbankan nalar kemanusiaannya untuk yakin bahwa perintah suaminya dan perintah Allah adalah sebuah perintah yang nantinya akan.mengangkat derajat manusia pada tingkatan ketqwaan yang luar biasa.

WhatsApp Image 2016-09-15 at 11.04.34 (1)Perjalanan kehidupan manusia adalah proses sebuah keyakinan menuju keridhoan sang Kholiq untuk mendapatkan predikat Muttaqin, ini adalah tujuan kehidupan seseorang. Dalam diskusi dan sinau bareng setiap hari kamis, hari ini ada yang berbeda yaitu tentang masih dalam.nuansa hari raya Idul Adha. Dalam diskusi ini tadi disinggung pemaparan tentang UU Nomor 10 Tahun 2016 yang masih menyinggung tentang alur pelanggaran administratif calon yang prosedurnya mulai dari tingkatan PTUN dan hingga ke Mahkamah Agung.

Pada forum ini juga dipaparkan tentang sejarah hari raya Idul Adha oleh Nursalam selaku Anggota KPU Kabupaten Lamongan Divisi Teknis, yang ternyata hari ini juga adalah hari ulang tahunnya yang ke-37. Nursalam menyampaikan bahwa idul adha adalah nilai pengorbanan. Kita sebagai manusia tentunya di tuntut untuk selalu berkorban. Berkorban dalam hal kebaikan, kita sebagai pegawai KPU harus menunjukkan pengorbanan kita untuk selalu bekerja penuh waktu, menunjukkan integritas dan profesionalitas kerja kita. Inu adalah pengorbanan yang luar biasa dari kita untuk negara Indonesia ini.

WhatsApp Image 2016-09-15 at 11.04.34 (2)Dalam waktu yang sama, MH. Fatkhur Rohman Divisi SDM dan Parmas menuturkan bahwa makna idul adha adalah wujud perjuangan dan pengorbanan dari sisi kemanusiaan kita agar kedepannya menjadi manusia yang lebih baik. Mampu menjadi manusia yang dapat bermanfaat untuk manusia lainnya, pengorbanan adalah makna dimana kita harus menanggalkan keegoan kita untuk dapat selalu bersyukur dan dapat membantu sesama sesuai.kadar kemampuan kita. Selanjutnya ucapkan selamat ulang tahunpun disampaikan kepada Nursalam diiringi senyum tawa khasnya.

Dalam forum yang sama Dewi Maslahatul Ummah menyampaikan tentang perjuangan dan pengorbanan Siti Hajar. Sosok wanita luar biasa yang dengan nalar fikirnya mengatakan bahwa perintah suaminya adalah bukan perintah biasa karena atas dasar wahyu yang diterima oleh Nabi Ibrahim Alahis Salam untuk Menyembelih anaknya yang bernama Ismail.Ini adalah keputusan diluar nalar kemanusiaan, ini adalah wujud oengorbananbyqng diyakininya nantinya akan membawa rahmat luar biasa untuk dirinya serta umat manusia lainnya. Ucapan selamat ulang tahun juga tertuju kepada Nursalam, semoga sehat selalu, keluargabyang tetap sakinah, mawaddah dan warohmah pun terucap dari wanita asal Desa Karangkembang Kecamatan Babat ini. Dewi menambahkan bahwa makna idul adha adalah makna kejujuran untuk kita semua, pengorbanan untuk jujur pada diri sendiri, jujur pada sesama agar makna pengorbanan ini dapat kita maknai sebagai rahmat dari.Allah SWT dan sebagai media introspeksi diri.

WhatsApp Image 2016-09-15 at 11.04.34Imam Ghozali selaku Ketua KPU Kabupaten Lamongan juga menyampaikan hal serupa, ucapan selamat ulang tahun tertuju kepada Nursalam yang tersenyum dengan bahasa tubuhnya. Ghozali menyampaikan juga hasil FGD dari Semarang beberapq waktu lalu yang diikuti selama tiga hari. Kegiatan FGD tersebut diadakan oleh DKPP yang mengundang penyelenggara lainnya yaitu KPU dan Bawaslu. Banyak informasi.yang didapat Banyak informasi yang didapat dalam kegiatan tersebut tentang kepemiluan dan non kepemiluan. Ini adalah media Focus Diskusion Group yang output nya diharapkan KPU, Bawaslu dapat semakin memiliki terobosan baru dalam hal penyikapan laporan-laporan ke DKPP agar tidak mengganggu proses tahapan Penyelenggaraan pemilu.

Kegiatan diskusi dan sinau bareng kamisan ini sangat gayeng dan menarik, terbukti kegiatan ini usai hinga pukul 12.47 wib yang diteruskan dengan pleno ditingkatan anggota KPU dan Kasubag./ftr

Tautan permanen menuju artikel ini: https://kpu-lamongankab.go.id/diskusi-dan-sinau-bareng-kamisan-masih-dalam-nuansa-hari-raya-idul-adha/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>