«

»

Cetak ini Pos

DEKLARASI PEMILU DAMAI TAHUN 2019 OLEH KPU KAB LAMONGAN BESERTA STEAKHOLDER

23 BKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan resmi membuka KPU Konser yang bertemakan “Pemilu Berdaulat, Negara Kuat” sebelum konser dimulai KPU Kabupaten Lamongan beserta Steakholder menandatangani deklarasi Pemilu Damai tahun 2019 dengan slogan “Siap Menang dan Siap Kalah. Kalah Terhormat, Menang Bermartabat”.

“Acara ini merupakan acara masyarakat guna memberikan edukasi pentingnya pemilu yang damai, pemilu yang berkualitas dan mencerdaskan masyarakat,” tutur Fatkhur Rohman selaku Komisioner KPU Kabupaten L23 Aamongan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan menekankan bahwa KPU konse yang bertemakan “Pemilu Berdaulat, Negara Kuat” sudah seharusnya memberikan pencerahan dan pendidikan politik kepada masyarakat yang dikemas melalui konser. Adapun isi Deklarasi Pemilu Damai tahun 2019 sebagai berikut :

DEKLARASI

DALAM RANGKA PEMILU DAMAI TAHUN 2019

 SIAP MENANG DAN SIAP KALAH

“KALAH TERHORMAT, MENANG BERMARTABAT”.

DI WILAYAH KABUPATEN LAMONGAN

PADA PEMILIHAN UMUM SERENTAK TAHUN 2019

          PADA HARI INI SABTU TANGGAL DUA PULUH TIGA BULAN MARET TAHUN DUA RIBU SEMBILAN BELAS.

            KAMI KOMISI PEMILIHAN UMUM, BADAN PENGAWAS PEMILU, PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN, TNI DAN POLRI, PESERTA PEMILU, TOKOH AGAMA DAN ELEMEN MASYARAKAT SERTA POTENSI MASYARAKAT LAINNYA.

 

BERJANJI

 

  1. SIAP MENJAGA KEUTUHAN NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA, YANG BERDASARKAN PANCASILA DAN UNDANG-UNDANG DASAR TAHUN 1945.
  2. SIAP MEWUJUDKAN PEMILU SERENTAK TAHUN 2019 DENGAN AMAN, DEMOKRATIS DAN BERMARTABAT.
  3. SIAP MELAKSANKAN KAMPANYE DAMAI PADA PEMILU SERENTAK TAHUN 2019 YANG BERINTEGRITAS TINGGI, ANTI BERITA HOAX, POLITISASI SARA, POLITIK UANG, DAN KAMPANYE HITAM SERTA UJARAN KEBENCIAN.
  4. SIAP MEMATUHI DAN MENTAATI SEGALA PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN YANG BERLAKU, DALAM HAL PENYELENGGARAAN PEMILU SERENTAK TAHUN 2019.
  5. SIAP MENJUNJUNG TINGGI PEMILU YANG LANGSUNG, UMUM, BEBAS, RAHASIA, JUJUR DAN ADIL.
  6. SIAP MENSUKSESKAN PEMILU SERENTAK TAHUN 2019 DENGAN IKUT MELAKUKAN PENINGKATAN PARTISIPASI MASYARAKAT, IKUT BERPERAN SERTA AKTIF DALAM RANGKA MENJAGA DAN MEWUJUDKAN SITKAMTIBMAS YANG KONDUSIF, PEMILU DENGAN DAMAI, TERTIB, AMAN DAN BERINTEGRITAS. KAMI PESERTA PEMILU KABUPATEN LAMONGAN IKUT SERTA MENJAGA PERSATUAN DAN KESATUAN BANGSA SERTA MENJAGA KEUTUHAN NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA.
  7. KAMI PESERTA PEMILU KABUPATEN LAMONGAN MENYATAKAN; SIAP MENANG DAN SIAP KALAH. KALAH TERHORMAT DAN MENANG BERMARTABAT.

 

DEMIKIAN DEKLARASI INI KAMI BUAT DAN KAMI BACAKAN DENGAN PENUH KESADARAN, DAN PENUH RASA TANGGUNG JAWAB, SERTA TANPA ADA PAKSAAN DARI PIHAK MANAPUN.

 

Tautan permanen menuju artikel ini: https://kpu-lamongankab.go.id/deklarasi-pemilu-damai-tahun-2019-oleh-kpu-kab-lamongan-beserta-steakholder/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>