«

»

Okt 20 2016

Cetak ini Pos

BIMTEK KPU PROVINSI JATIM HADIRKAN KPU RI DAN KPU KAB/KOTA SEJATIM GUNA KONSOLIDASI OPTIMALISASI SDM, MUTARLIH BERKELANJUTAN SERTA PENGHAPUSAN LOGISTIK EKS PILKADA

Hiruk pikuk ramainya kendaraan dan padatnya arus lalu lintas disepanjang jalan menuju Kabupaten Banyuwangi tak menghalangi rombongan peserta Bimtek dari KPU Kabupaten Lamongan. Peserta dalam Bimtek yang diadakan oleh KPU Provinsi Jawa Timur dihadiri oleh peserta dari KPU Kabupaten Lamongan yaitu Ketua Imam Ghozali dan Divisi Logistik dan Keuangan Dewi Maslahatul Ummah serta Sekretaris yang diwakili oleh Miftahul Huda Kasubbag umum.

IMG-20161020-WA0008Kegiatan ini dilaksanakan di KPU Kabupaten Banyuwangi sejak hari Rabu dan Kamis tanggal 19-20 Oktober 2016. Bimtek ini adalah tentang pemutakhiran data pemilih berkelanjutan di tahun 2016, penghapusan/ pelelangan logistik eks pilkada tahun 2013 dan pileg serta pilpres tahun 2014.

IMG-20161020-WA0007Pembukaan kegiatan bimtek ini dilakukan digedung Pendopo Swagata Blambangan Pemkab Banyuwangi yang dihadiri oleh seluruh jajaran KPU Provinsi Jatim, Arif Budiman dan Ferry Kurnia Rizkiansah yang merupakan Anggota KPU RI, Sekjend KPU RI Arif Rahman Hakim dan Wakil Bupati Kabupaten Banyuwangi Yusuf Widiatmoko.

Banyak hal yang dibahas pada bimtek yang diadakan oleh KPU Provinsin Jatim ini, karena dibagi menjadi tiga forum konsentrasi.  Di forum pertama membahas tentang pengelolaan serta penghapusan logistik eks pilkada, pileg dan pilpres. Pada forum lain diisi materi tentang pemitakhiran data pemilih berkelanjutan serta forum ketiga adalah tentang penataan sdm.

IMG-20161020-WA0006KPU Kabupaten Lamongan yang merupakan peserta aktif dalam kegiatan ini mengikuti hingga usainya acara. Banyak hal yang menjadi catatan penting dari hasil bimtek dan rapat koordinasi kali ini. Sistem pengelolaan dan penghapusan logistik nantinya akan lakukan penataan logistik serta teknis yang dibutuhkan dalam kegiatan tersebut nantinya. Tentang mutarlih berkelanjutan pula akan dilakukan formulasi jemput bola dalam proses mutarlih berkelanjutan tersebut dengan optimalisasi seluruh pihak. Penataan SDM adalah juga bagian penting dalam pembenahan organisasi agar berjalan dengan baik dan semakin optimal lagi. Pungkas Imam Ghozali yang merupakan delegasi utusan dari KPU Kabupaten Lamongan yang juga merupakam Ketua KPU.

Kegiatan ini banyak hal penting yang akan dibahas. Ada tiga hal pokok yang menjadi pembahasan antara lain tentang mutarlih berkelanjutan, penghapusan serta pelelangan logistik eks pilkada 2013, logitik pileg dwn pilpres 2014, yang ketiga tentang penataan SDM. Point penataan SDM ini sangat penting yaitu sikap penyelenggara pemilu harus mencerminkan sikap kemandirian, integritas dan profesionalitas, tutur Ferry Kurnia Rizkiansah anggota KPU RI. (dikutip dari website KPU Provinsi Jatim dan KPU RI).

Kegiatan bimtek ini adalah merupakan kegiatan yang menunjang optimalisasi dari setiap program yang sudah disiapkan KPU Provinsi, KPU Kabupaten dan Kota se-Jatim./ftrIMG-20161020-WA0009

Tautan permanen menuju artikel ini: https://kpu-lamongankab.go.id/bimtek-kpu-provinsi-jatim-hadirkan-kpu-ri-dan-kpu-kabkota-sejatim-guna-konsolidasi-optimalisasi-sdm-mutarlih-berkelanjutan-serta-penghapusan-logistik-eks-pilkada/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>