«

»

Cetak ini Pos

Berikut Susunan Acara Rapat Evaluasi Sirekap 2020 Tingkat Provinsi Jatim

Rapat evaluasi Sistem rekapitulasi (sirekap) berlangsung selama 2 hari di kantor KPU Provinsi Jawa Timur, Surabaya(10-11/02/2021). Acara ini dihadiri oleh 19 Kota/Kabupaten pelaksana pemilihan serentak 2020. Susunan acaranya dimulai dengan pembukaan, pengarahan umum, paparan kuisioner evaluasi Sirekap, rencana tindak lanjut dan diskusi, serta yang terakhir adalah penutupan.

Acara yang bertujuan untuk menyempurnakan desain dan mekanisme kerja Sirekap untuk pemilihan 2024 ini dibuka dengan pembukaan, yaitu menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan doa, laporan pelaksanaan kegiatan oleh panitia dan sambutan sekaligus pembukaan oleh Ketua KPU Provinsi Jatim, Choirul Anam.

“Rapat evaluasi ini diharapkan menghasilkan hasil evaluasi dan rekomendasi yang komprehensif serta menyeluruh untuk perbaikan Sirekap kedepan,”ujar Choirum Anam.

Acara selanjutnya adalah pengarahan umum yang dipandu oleh Rochani, Anggota KPU Jatim Divisi Sumber Daya Manusia dan Litbang, dan Miftahur Rozaq Anggota KPU Jatim Divisi Perencanaan dan Logistik.

“Bapak Ibu sekalian, setelah ini mengisi kuisioner evaluasi Sirekap. Hadirin disini dapat mengisi kelebihan dan kekurangan yang terjadi di lapangan selama proses digunakannya aplikasi Sirekap,” terang Rochani. Rozaq juga melanjutkan bahwa apa yang ditulis nanti akan dibahas bersama-sama melalui paparan kuisioner Evaluasi Sirekap.

Selanjutnya setiap kabupaten/kota pelaksana pemilihan kepala daerah serentak 2020 menyampaikan evaluasi penggunaan sirekap. Anggota  KPU Jatim Divisi Teknis Penyelenggaran, Insan Qoriawan berdiskusi mengenai rencana tindak lanjut dari evaluasi tersebut. Setelah evaluasi dan diskusi bersama selesai, acara ditutup oleh Choirul Anam.

Tautan permanen menuju artikel ini: https://kpu-lamongankab.go.id/berikut-susunan-acara-rapat-evaluasi-sirekap-2020-tingkat-provinsi-jatim/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>