«

»

Cetak ini Pos

Antusiasme Peserta Fasdiklih Kecamatan Babat di Hari Minggu

KPU Kabupaten Lamongan adakan fasilitasi pendidikan pemilih titik keempat, yaitu kecamatan Babat pada Minggu, (17/10/2021). Meskipun hari itu hari libur, namun peserta kecamatan Babat tetap antusias mengikuti Fasilitasi Pendidikan Pemilih Kategori Pelanggaran Pemilu Tingkat Tinggi Tahun 2021 di Pendopo Kecamatan Babat.

Saat itu peserta yang hadir berjumlah 30 orang. Peserta tersebut berasal dari berbagai elemen masyarakat. Guru, Organisasi Masyarakat, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, Staff Kecamatan Babat dan mantan PPK, PPS dan KPPS yang memang melaksanakan langsung proses pelaksanaan pemilihan dan harapannya dapat menjadi penyambung edukasi ke masyarakat juga.

Pengisi materi kali ini tetap dari perwakilan Bakesbangpol Lamongan yang menjabat sebagai Plt. Sekretaris, Purwo Handiyono dan Anggota Bawaslu Lamongan Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga, M. Nadhim. Selain itu perwakilan KPU yang menjadi moderator sekaligus pengisi adalah Divisi Sosdiklih, Parmas, SDM, Khoirul Anam.

Saat sesi tanya jawab, ada 3 pertanyaan yang ditanyakan oleh peserta. Pertama mengenai harapan adanya pembimbingan teknis (bimtek) yang berkelanjutan agar pengetahuan dan wawasan mengenai kepemiluan dapat dipahami oleh masyarakat. Pertanyaan kedua mengenai penggunaan coklit dan pertanyaan ketiga mengenai cara mengatasi money politic yang terjadi di masyarakat, bagaimana menanggapi dan mengedukasi mereka.

Nadhim menjawab bahwa dari diri sendiri dan keluarga harus memulai untuk memiliki wawasan yang banyak mengenai jenis pelanggaran pemilu, utamanya money politics. “Jika pada aspek organisasi terkecil di masayarakat kuat maka kita bisa melakukan pendidikan politik yang baik secara perlahan,” jawab Nadhim.

Tautan permanen menuju artikel ini: https://kpu-lamongankab.go.id/antusiasme-peserta-fasdiklih-kecamatan-babat-di-hari-minggu/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>