«

»

Cetak ini Pos

4 Materi Inti Rakor Bakohumas Nasional KPU RI

KPU RI gelar rapat koordinasi (rakor) Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) tingkat nasional secara dalam jaringan (daring) melaui zoom meeting yang terhubung live youtube KPU RI pada Selasa (04/05/2021). Rakor ini diikuti oleh seluruh KPU Provinsi/KIP Aceh dan KPU Kab/Kota se-Indonesia. Acara yang dimulai jam 10.00 hingga jam 13.30 ini menyampaikan 4 materi penting mengenai Bakohumas.

Acara dibuka oleh sambutan Ilham Saputra, Ketua KPU RI. “Humas tentu sangat berperan penting bagi sebuah institusi. Humas membangun citra lembaga, menunjukkan kinerja kita, apa saja yang sedang kita kerjakan dan itu disebar luaskan pada masyarakat,” jelas Ilham.  

Setelah menunjukkan nilai penting humas, Pembina Bakohumas KPU RI, sebagai pemateri pertama memberikan pemaparan materinya. I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi selaku anggota KPU RI Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih & Parmas menyampaikan menganai Tantangan Bakohumas KPU RI dalam Melawan Disinformasi Terkait Kepemiluan.

Materi kedua disampaikan oleh Ketua Pelaksana Tugas  bidang Diseminasi Bakohumas KPU RI, Sigit Jowo Wardoyo, Peran dan Eksistensi Bakohumas Dalam Meningkatkan Kualitas Kehumasan Di Lingkungan KPU. Sigit juga menjelaskan Peran dan Strategi Bakohumas yang sangat penting pada Pemilu 2024.

Sebagai pemateri ketiga oleh Plt. Direktur Tata Kelola Kemitraan dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo RI, Bambang Gunawan, menyampaikan tentang Birokrasi dan Problematikan Bakohumas di Era Digital.

Materi terakhir disampaikan oleh Direktur Eksekutif NETGRIT (Network fo Democracy and Electoral Integrity), Ferry Kurnia Rizkiyansyah. Ferry membahas mengenai Kehumasan dan Pemilu: Catatan dan Rekomendasi. Ferry menunjukkan bahwa proses kehumasan berdampak pada Reputasi Organisasi di mata publik.

Penutup acara dilakukan oleh Endah dari Televisi Republik Indonesia (TVRI), Endah menunjukkan  bagaimana seharusnya tenaga humas sebagai public relation dalam bekerja. Acara diakhiri dengan sesi tanya jawab untuk menjawab masalah yang dihadapi.

Tautan permanen menuju artikel ini: https://kpu-lamongankab.go.id/4-materi-inti-rakor-bakohumas-nasional-kpu-ri/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>