«

»

Mei 02 2018

Cetak ini Pos

UPAYA MENJARING PEMILIH MANULA, PPS MELUWUR GELAR SOSIALISASI DI KEGIATAN POSYANDU

BERITA PPS 2Segalah upaya sosialisasi telah di lakukan oleh PPS se-kecamatan glagah, tidak ketinggalan juga Pada hari Kamis tanggal 29 Maret 2018 tepatnya di Balai Desa Meluwur PPS (Panitia Pemungutan Suara) meluwur pun gelar sosialisasi, kebetulan pada saat itu juga ada Kegiatan Posyandu Khusus para Manula yg digelar di balai Desa.

Dengan adanya kegiatan posyandu para manula tersebut membuat Anggota PPS meluwur sebut saja zaini tertarik untuk mengadakan sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018 kepada para manula yang hadir di acara tersebut. Hal itu di lakukan sebagai langkah menjaring pemilih para manula yg hadir di balai desa.

Dalam sambutanya, Zaini mendorong para manula untuk dapat hadir dalam menentukan pilihanya untuk datang ke TPS, beliau menjelaskan juga bahwa jika nantinya pemilih harus membawa e-KTP/ suket pada saat pemberian suara di TPS, hal tersebut membuat para manula yang hadir bergumam dan salah satu dari mereka menanyakan permasalahan yg mereka hadapi.

”Saya belum punya e-KTP ,tapi KTP lama yang sudah mati,apakah berarti saya tidak bisa memilih besok “ tanya salah satu manula.

Anggota PPS menanggapi persoalan mereka dan menjelaskan bahwa jika mereka tidak bisa memberi hak suaranya apabila mereka masih tidak punya E-KTP atau suket.

” Karena aturannya memang seperti itu mbah.. Njenengan harus ngurus e-KTP agar bisa memilih pemimpin.” jelas PPS kepda salah satu nenek.

Butuh kesabaran ektra dalam melayani dan memberikan informasi pentingnya suket dan e-ktp kepada para manula, meski PPS sudah menjelaskan ke para manula, mereka masih saja kurang antusias dalam menanggapi aturan tersebut.

”Untuk apa ngurus e-KTP wong sudah tua nak, aku sudah tidak kepingin pergi kemana-mana,di rumah saja.” jawab nenek yg hadir dalam sosialisasi tersebut.

Hal itu membuat PPS meluwur simpati dan akan terus membantu para manula dalam pengurusan suket dan e ktp sebagai upaya dan langkah menjaring pemilih manula agar dapat menggunakan hak pilihnya. (ain)

Tautan permanen menuju artikel ini: http://kpu-lamongankab.go.id/upaya-menjaring-pemilih-manula-pps-meluwur-gelar-sosialisasi-di-kegiatan-posyandu/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>