«

»

Mei 29 2018

Cetak ini Pos

UJI COBA NASIONAL SITUNG DILAKUKAN KPU KAB LAMONGAN GUNA KELANCARAN PILGUB 2018

DSC_0136Dalam rangka persiapan penggunaan SITUNG dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur KPU kab lamongan dengan sigap mempersiapkan perlengkapan untuk simulasi Sistem Hitung. mengingat perhitungan berbasis aplikasi, maka perlengkapan komputer dan scaner harus keadaan prima. (Senin 28 mei 2018)

Uji coba Situng Kali ini di laksanakan Oleh Nursalam S.kep, Ners. Selaku Anggota KPU kab lamongan serta Kasubag Teknis Awinoto. SH, MH. Dan tak ketinggalan Koordinator Situng Irwan Setyadi dan operator Baitur Rahmat. Dalam uji coba SITUNG tahap Pertama sesuai Dengan SE nomor 519/PL.03.6-SD/06/KPU/V/2018 oleh KPU Provinsi dimana pelaksanaan Uji coba pertama mengambil Sampel 75 TPS dengan Kentetuan tersebar dalam 5 kecamatan, setiap Kecamatan tersebar dalam 5 kelurahan/Desa dan setiap kelurahan/Desa tersebar 3 TPS.

DSC_0137Dalam proses UJI Coba berjalan lancar dari Pengentrian data C1 serta Unggah dan pindai Formulir Model DAA dan DA1 yang terdiri dari 5 Kecamatan dan setiap kecamatan tersebar 5 Desa/Kelurahan. Selama Proses UJI coba Situng Kesalahan Data hampir 0% jadi ketika ada kesalahan data maka aplikasi tidak mau menerima ujar Mas Irwan selaku Koordinator SITUNG.

KPU kab lamongan berharap nantinya ketika sudah mulai penghitungan Suara dan Rekapitulasi suara KPPS, PPS serta PPK bekerja maksimal guna kelancaran Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernu Jawa Timur 2018.

(bait)

Tautan permanen menuju artikel ini: http://kpu-lamongankab.go.id/uji-coba-nasional-situng-dilakukan-kpu-kab-lamongan-guna-kelancaran-pilgub-2018/

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>