«

»

Cetak ini Pos

TINGKATKAN PARTISIPASI PEMILIH, KPU LAMONGAN ADAKAN KPU GOT TALENT

3Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Lamongan gencar meningkat partisipasi pemilih pemula dalam pemilu 2019. Berbagai cara dilakukan agar target partisipasi masyarakat meningkat, pilihan kegiatan lomba kreasi seni pemilih pemula dengan mengagendakan KPU GOT TALENT yang di ikuti oleh pelajar SMA atau sederajat guna pengembangan kreatifitas pelajar di Kabupaten Lamongan.


KPU Got Talent dikemas dalam lomba kreasi seni bagi pelajar yang sudah memiliki hak suara atau pemilih Pemula. KPU Got Talent akan di selenggarakan di Lamongan Plaza nantinya pada tanggal 20 Maret 2019 pukul 15.00 hingga selesai.
“Pendaftaran telah dibuka dari kamarin, bagi yang ingin mendaftarkan diri bisa langsung ke kantor KPU kab Lamongan” pungkas MH.Fatkhur Rohman, SH.I selaku divisi SDM dan Parmas.
Sampai hari ini sudah ada 18 yang mendaftarkan diri untuk mengikuti KPU Got Talent. Ke-18 pendaftar terdiri dari dari beberapa kategori yang akan di lombakan, kategorinya terdiri dari Musik, musik solo atau group, modern ataupun tradisional, ada juga Tari/Dance, Drama dan Stand Up Comedy.
1Bagi para pemenang telah disiapkan hadiah yang cukup menarik, juara 3 mendapatkan uang tunai sebesar 1 juta , Juara 2 berhak mendapatkan hadiah uang tunai senilai 2 juta rupiah dan Juara pertama mendapatkan uang tunai senilai 3 juta rupiah, kepada seluruh pemenang juga mendapatkan trophy dan piagam dari KPU kab Lamongan.
Terdapat hadiah menarik lainnya bagi juara harapan dan favorit, tropy, uang pembinaan dan piagam.

Alvira siswa SMK Muhammadiyah 4 Lamongan merasa senang akan ikut perlombaan yang akan dibuat oleh KPU Lamongan, kami sebagai siswa dan pemilih pemula juga dapat mengekspresikan kreatifitas kami untuk dikembangkan ke kompetisi profesional yang lebih besar lagi. Kami mendaftar kenkantor KPU didampingi oleh guru dan sekolah juga memfasilitasi dengan baik, tutur Alvira didampingi oleh Emy yang merupakan dewan guru.

KPU GOT TALENTKPU Got Talent ini juga upaya untuk menjaring pemilih pemula agar rabu 17 april mendatang menggunakan hak pilihnya dengan baik dan bijak. Pemenang perlombaan akan tampil juga pada acara Konser Musik Pemilih Berdaulat Negara Kuat yang akan diselenggarakan pada Sabtu, 23 Maret 2019 pukul 19.00 hingga usai di Alun-alun Lamongan yqng dimeriahkan group band Ranggae Maniez, Emily Young, Orkes Melayu Aurora serta Arlida Putri yang juga nantinya akan dikemas juga Deklarasi Pemilu Damai Siap Menang dan Siap Kalah.

Selain itu, KPU Lamongan juga akan Menggelar KPU RUN pada Hari Minggu, 7 April 2019 yang juga Di Alun-alun Lamongan pukul 06.30 dengan lomba marathon, mural street art dan konser musik. Harapan kami juga dapat mensosialisasikan tentang penyelenggaraan pemilu serentak 17 April mendatang, masyarakat Lamongan juga antusias hadir dan datang ke TPS untuk menghunakan hak pilihnya, pungkas Fatur Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Lamongan.

Tautan permanen menuju artikel ini: http://kpu-lamongankab.go.id/tingkatkan-partisipasi-pemilih-kpu-lamongan-adakan-kpu-got-talent/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>