«

»

Jun 23 2016

Cetak ini Pos

TERTIB ADMINISTRASI KOMITMEN KPU KABUPATEN LAMONGAN

Administrasi adalah bentuk sistem kontrol dan evaluasi setiap kegiatan di lingkungan KPU Kabupaten Lamongan. Surat menyurat adalah bagian terpenting dalam aktifitas perkantoran.
Pengarsipan, adalah jalan pembukuan yang tertib administrasi, bagaimana tidak, setiap surat masuk dan surat keluar terarsip dalam pembukuan, ini adalah kontrol serta jejak rekam kegiatan.
WhatsApp-Image-20160623 (1)Pendataan, pemilahan serta pembukuan tentang surat menyurat ini dihandel oleh pegawai yang profesional dan bertanggungjawab dalam bidang pengarsipan. Pembukuan ini adalah kegiatan harian yang dilakukan yang kemudian terarsip dengan baik.
Sistem administrasi yang baik adalah komitmen yang selalu terus dijaga oleh KPU Kabupaten Lamongan, pengarsipan adalah jalan keharusan menuju tertib administrasi, tertib surat menyurat serta pelaporan kegiatan harian.
“Butuh kejelian, ketelitian, ketekunan serta kesabaran dalam melakukan pembukuan kearsipan. Pemilahan surat keluar, surat masuk, arsip-arsip surat yang lainnya, seperti dokumen kegiatan, laporan kegiatan, harus benar-benar kita tata perkegiatan. Perhari harus kita cacat, kita arsip, perminggu harus kita lakukan pembukuannya. Laporan bulanan tentang surat menyurat juga langsung ke kasubag umum, ke pak miftahul huda”, menurut keterangan Suhartono selaku pegawai tata usaha kesekretariatan KPU Kabupaten Lamongan.WhatsApp-Image-20160623 (2)
Peningkatan kinerja adalah komitmen bersama dilingkungan KPU, termasuk dalam tertib administrasi, tertip pembukuan, tertib pelaporan sesuai dengan prosedur yang ada serta.sesuai target.
“ Pengarsipan adalah pembukuan tentang surat menyurat, pembukuan harian, laporan mingguan dan bulanan adalah kontrol kegiatan dilingkungan KPU, agar secara administrasi tertata dengan rapi, terbukukan secara baik. Ini komitmen kami bersama untuk selalu menjaga profesional dalam kinerja kami, tanggungjawab akan selalu kami pertahankan agar pemenuhan administrasi ini bisa terbukukan dengan baik dan sesuai sop, tutur Miftahul Huda selaku Kasubag Umum KPU Kabupaten Lamongan. /ftr

Tautan permanen menuju artikel ini: http://kpu-lamongankab.go.id/tertib-administrasi-komitmen-kpu-kabupaten-lamongan/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>