«

»

Cetak ini Pos

SOSIALISASI TATAP MUKA BERSAMA PAGUYUBAN PENDEKAR SE KEDUNGPRING

WhatsApp Image 2019-04-04 at 07.47.13Rabu, 03 April 2019. Relawan demokrasi segmentasi adat istiadat dan kebudayaan melakukan sosialisasi pemilu serentak 2019 bersama paguyuban pendekar se-kecamatan kedungpring yang meliputi anggota pencak silat Persaudaraan Setia Hati Teratai, Persaudaraan Setia Hati Winongo, Pagar Nusa, Kera Sakti, dan Margoloyo. Acara ini dilaksanakan di Balai Desa Blawirejo Kecamatan Kedungpring Kabupaten lamongan.


Pada pukul 13.30 Wib. Acara ini dimulai dengan seluruh tamu undangan yang hadir yakni PPK Kedungpring, Perangkat Desa, Panwascam, PPS desa Blawirejo dan sekitar 60 orang pendekar pencak silat. Pada kali ini perwakilan dari paguyuban pendekar pencak silat, Mas Safiudin memberikan sambutan dan menceritakan asal mula paguyuban ini di mulai “pada awal terkumpulnya paguyuban ini adalah para anak-anak pramuka yang melakukan kegiatan sosial baik kerja bakti maupun penghijauan di sekitar desa sini, dan mulai berjalannaya waktu para anggota pramuka ini mulai menunjukkan pencak silat masing-masing yang berbeda, dan memutuskan untuk membuat kesepakatan bahwa harus ada paguyuban ini untuk menunjukan kepada masarakat luas bahwa citra negatif yang menyebuWhatsApp Image 2019-04-04 at 07.47.12t bahwa antar pencak silat selalu tidak akur, dan paguyuban ini dinilai sebagai wadah dan terobosan untuk menunjukaan nilai positif setiap pencak silat”. Sambutan selanjutnya yakni Bapak kepala Desa Blawirejo, Bapak Sumaji S.P. juga berterima kasih atas kunjungan dan kegiatan sosialisasi dari relawan demokrasi ini.
Setelah kepala desa memberikan sambutan, kemudian dilanjutkan oleh Relawan demokrasi yang memberikan sambutan sekaligus menyosialisasikan tentang pemilu 2019. Diawali dengan menjelaskan siapa yang yang akan dipilih beserta surat suaranya yakni, Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPRRI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten atau kota. Kemudian dilanjutkan mengenai tata cara pemberian suara saat pemilihan nanti berlangsung, jumlah dapil di Provinsi dan Kabupaten/kota, serta surat suara yang sah dan tidak sah.
pada kali ini Ketua PPK Kedungpring juga meberikan arahan dan apresiasi terhadap seluruh anggota pencak silat yang hadir disini. Beliau mengatakan bahwa “paguyuban ini sangat patut diapresiasi, dengan seragam pencak silat yang berbeda kalian mampu melakuakan kegiatan sosial dengan bersamaan tanpa ada rasa pertengkaran diantara kalian, maka setelah selesai acara ini kalian setidaknya juga harus bisa mengajak tetangga dan orang sekitarnya untuk turut menyukseskan pemilu 2019”.
Ada juga tambahan dari anggota PPK lain yang menyarakan jika ada anggota ini baru menginjak usia 17 tahun pada bulan diharapkan segera menghubungi PPS setempat agar nantinya bisa mempunyai Hak Pilih saat pencobosan nanti. Ada juga arahan dari perwakilan intel polres lamongan yang hadir dan memberikan rekomendasi bagi seluruh anggota pencak silat agar turut mengamankan Pemilu 2019 nanti.
Setelah agenda sosialisasi seluruh tamu undangan dan para anggota pencak silat ini melakukan makan bersama untuk selanjutnya disambung dengan acara menanam pohon jati di sekitar desa blawirejo./adm

Tautan permanen menuju artikel ini: http://kpu-lamongankab.go.id/sosialisasi-tatap-muka-bersama-paguyuban-pendekar-se-kedungpring/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>