«

»

Mei 31 2018

Cetak ini Pos

SOSIALISASI PILGUB BERKAH DI BULAN RAMADHAN DENGAN IKA PMII KABUPATEN LAMONGAN

DSC_0320Tidak menurunkan semangat walaupun bulan puasa para penyelenggara anggota KPU selalu gencar tatap muka dengan masyarakat terutama di komunitas Ikatan keluarga alumni PMII Kabupaten lamongan di kantor cabang NU Lamongan, dalam acara sosialisasi tersebut juga hadiri dari elemen organisasi NU cabang lamongan, Kamis (31/5)

DSC_0362Komunitas Ikatan Keluarga alumni PMII mempunyai peran yang tinggi dalam kelancaran pemilihan Gubernur dan wakil gubernur provinsi jawa timur tahun 2018 dimana komunitas IKA PMII adalah komunitas yang merangkul dari beberapa unsur element organisasi yang dibawahi terutama mahasiswa PMII, Ansor IPNU dan IPPNU kabupaten lamongan, ujar ketua IKA PMII dalam sambutanya.

Dilanjut sambutan dari nggota KPU lamongan dimana KPU ingin selalu menjalin kerjasama dari semua elemen masyarakat terutama komunitas IKA PMII yang mempunyai peran penting dalam ortom-ortom lain di struktural NU, KPU Lamongan berharap dari acara sosialisasi ini tidak ada kesalahpahaman antara pemilih dan penyelenggara karena pemilihan gubernur dan wakil gubernur jawa timur bisa berjalan dengan lancar.

MH. Fatkhur Rohman selaku Anggota KPU Kabupaten Lamongan Divisi SDM dan Parmas tak henti-henti menyampaikan materi tahapan penyelenggaraan Pilgub Jatim 2018. Fatur menegaskan bahwa kedepan pemilih selain membawa C-6 pemberitahuan memilih, pemilih juga harus membawa KTP Elektronik atau Suket. Ini memang ada sisi positif dan negatifnya, namun kita semua harus berpedoman pada PKPU 8 tahun 207.

“Kami juga mengajak seluruh elemen untuk membantu mentransformasikan informasi tersebut kemasyarakat sebagai upaya peningkatan kehadiran pemilih, tuturnya.

Kegiatan begitu menarik dengan banyaknya tanyajawab dari audien peserta sosialisasi. Khoirul Anam perwakilan karang taruna sekaran menyampaikan bahwa tantangan kedepan adalah pada pemilih lansia yang terkadang identitas kependudukannya ketelisut(disimpan namun lupa menaruh dimana tempatnya), hawatir justru takut untuk memilih. Namun saya yakin sosialisasi seperti ini membantu dan masih banyak waktu untuk menginformasikan kemasyarakat, pungkasnya. (bait/ain()

Tautan permanen menuju artikel ini: http://kpu-lamongankab.go.id/sosialisasi-pilgub-berkah-di-bulan-ramadhan-dengan-ika-pmii-kabupaten-lamongan/

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>