«

»

Mei 31 2016

Cetak ini Pos

SOFTWARE KOMPUTER KPU KABUPATEN LAMONGAN DIPERIKSA TIM SURVEY KPDE

Kantor Pengolahan Data Elektronik (KPDE ) Kabupaten Lamongan mengadakan sidak dan survey keseluruh instansi dan SKPDE Se-Kabupaten Lamongan dalam rangka penyusunan Blue Print Penggunaan Perangkat Lunak Legal dan Pemanfaatan OSS.
Dalam menindak lanjuti Perda Kabupaten Lamongan, Peraturan Bupati Lamongan Nomor 43 tahun 2015 tentang penggunaan perangkat lunak legal dan pemanfaatan Open Source Software (OSS) dilingkungan Kabupaten. Ini adalah bagian dari kebijakan pemerintah kabupaten Lamongan untuk selalu menggunakan produk perangkat lunak yang asli dan legal, Open Source System atau System Operational Terbuka misal LINUX, adalah salah satu contoh software lunak, untuk Windows tidak masuk dalam kategori Open Source.

WhatsApp-Image-20160531.4

Dari survey ini, disosialisasikan kepada masyarakat untuk menggunakan software perangkat lunak yang legal demi menjaga keamanan dan kenyamanan pada program di komputer. Survey yang dilakukan oleh petugas dari dinas KPDE ini dilakukan oleh dua orang petugas survey, pertanyaan quesioner yang sudah disediakan oleh petugas survey dijawab langsung oleh Bapak Drs.Joko Saronto,MM., selaku Kasubag Program dan Data dengan 20 pertanyaan atau 20 quesioner.
Pengecekan Software pada komputer Kasubag dan staf kesekretariatan KPU Lamongan juga didampingi oleh Bapak Miftahul Huda,SH., selaku Kasubag Umum., dengan memeriksa setiap komputer yang ada. Kasubag Program dan Data KPU Kab. Lamongan mengatakan: ” KPDE Lamongan mengadakan survey untuk mengecek serta memastikan bahwa KPU Kab. Lamongan menggunakan perangkat software yang asli guna kepentingan pendataan dan penyusunan blue print penggunaan software lunak yang legal, agar kita selaku instansi dan masyarakat selalu menggunakan produk yang asli, jangan bajakan”, senada sembari tersenyum dengan geliat tawa, menurut Babe Josa sapaan akrab sehari-hari Bapak Joko Saronto yang bertempat tinggal di wilayah Desa Made Kecamatan Lamongan ini.

WhatsApp-Image-20160531.3

Komputer di Kantor KPU Kab. Lamongan diperiksa oleh petugas survey, untuk memastikan bahwa KPU Kab. Lamongan telah menggunakan software atau perangkat lunak yang asli, yang dilakukan oleh bapak M.Zamroni, S.Kom., dan bapak Heri Suyanto. Survey ini dilaksakan pada pagi tadi pukul 10.05 s/d pukul 11.12 wib., menurut petugas survey dari KPDE Lamongan mengatakan: “kegiatan survey ini kami lakukan keseluruh SKPD Se- Kabupaten Lamongan, termasuk Kantor KPU, ada 20 quesioner yang harus dijawab, serta kami lakukan pengecekan langsung keseluruh komputer yang ada. Kegiatan survey ini adalah menindak lanjuti Peraturan Bupati Lamongan nomor 43 tahun 2015, kami juga mensosialisasikan kepada semua Instansi dan masyarakat untuk menggunakan software lunak yang legal dan asli agar penggunaan komputer juga semakin aman dan nyaman, ujar mas Zam( panggilan akrab bapak M.Zamroni yang juga lulusan Sarjana Komputer ini).

WhatsApp-Image-20160531.2

Kegiatan ini adalah program penyusunan Blue Print penggunaan software lunak yang legal atau asli kepada instansi dan masyarakat. Perda no 43 tahun 2015 memang masih harus disosialisasikan ke masyarakat dan utamanya seluruh instansi yang ada di Kabupaten Lamongan untuk menggunakan software lunak yang asli atau legal. “tutur Heri Suyanto, salah satu petugas survey”.
KPU Kab. Lamongan juga berkomitmen mensukseskan program penyusunan Blue Print penggunaan software yang asli dan legal, guna kelancaran dalam setiap aktivitas perkantoran dilingkungan KPU Kab. Lamongan.

WhatsApp-Image-20160531.1


Tautan permanen menuju artikel ini: http://kpu-lamongankab.go.id/software-komputer-kpu-kabupaten-lamongan-diperiksa-tim-survey-kpde/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>