«

»

Feb 15 2018

Cetak ini Pos

SISWA MI BANIT BANAN SEKARAN BELAJAR MENGENAL PROSES PEMILU DI GRAHA PEMILU MBAH LAMONG

M BANIN BANAT

Antusiasme siswa MI Banit Banan Siman Sekaran saat memperoleh penjelasan dari MH Fathur Rohman (Anggota KPU Divisi SDM dan Parmas)

Sejumlah siswa dan siswi MI Banin Banat Siman Sekaran Lamongan mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lamongan, Mereka langsung diajari dan diberi gambaran mengenai proses dan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) yang dilaksanakan di KPU Lamongan.

Para siswa dan siswi itu langsung diterima anggota KPU Lamongan di ruang Rumah Pintar Pemilu Graha Pemilu Mbah Lamong, dan diberi penjelasan oleh Komisioner KPU Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, MH Fathur Rohman. Mereka diberi penjelasan sejarah, fungsi dan manfaat Pemilu, proses Pemilu hingga materi mengenai produk-produk hasil Pemilu.

banin banat 2“Biar semakin paham siswa dengan materi pelajarannya dan siap praktik di lapangan. Karena pembelajaran ini lebih mengena dan lebih bisa diterima para siswa dan siswi,” ujarnya.

Setiap Display tampilan dijelaskan dengan lugas dan diselingi dengan tanya jawab peserta kunjungan dengan penuh nuansa keceriaan. Salah satu siswa menuturkan bahwa kegiatan kunjungan ini adalah untuk belajar tentang pemilu di KPU Lamongan serta ingin mengetahui sejarah pemilu di Indonesia dan kabupaten lamongan, saya sangat senang, suasananya gembira. Tampilannya juga menarik, tadi juga langsung praktek seperti ditempat nyoblos, pungkas Lesia Hunaida siswi kelas enam ini.

Muhlisin yang merupakan kepala sekolah dilembaga tersebut menuturkan bahwa kegiatan ini adalah media pembelajaran bagi siswa. Karena di mata pelajaran PKN (Pendidikan Kewarganegaraan) pemilu juga dikenalkan kepada siswa. Kunjungan ini adalah pembelajaran secara langsung untuk mengetahui kantor KPU, tugas KPU serta proses penyelenggaraan pemilu. Selain itu pula kami mengunjungi tempat instansi lainnya untuk pengayaan tugas siswa dan pengetahuan secara umum, pungkasnya.

Setelah kegiatan tersebut, para siswa berfoto bersama dengan jajaran staf dan aparat yang  di KPU Kabupaten Lamongan untuk menambah suasana keakraban(ain)

Tautan permanen menuju artikel ini: http://kpu-lamongankab.go.id/siswa-mi-banit-banan-sekaran-belajar-mengenal-proses-pemilu-di-graha-pemilu-mbah-lamong/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>