«

»

Cetak ini Pos

SASAR PEMILIH PEMULA, KPU KAB LAMONGAN LAKUKAN SOSIALISASI “GOES TO SCHOOL” DI MAN LAMONGAN

WhatsApp Image 2018-10-24 at 14.27.06Setelah sosialisasi Goes to Campus KPU kab Lamongan lakukan sosialisasi Goes to School di Madrasah Aliyah Negeri Lamongan, rabu (24/10).  Sosialisasi goes to school memberikan pemahaman kepada pemilih pemula yang sudah berusia 17 tahun pada pemilu 2019 yang jatuh pada 17 April 2019 mendatang.

Kegiatan Goes to School di ikuti oleh sekitar 400 siswa kelas 12 Madrasah Aliyah Negeri Lamongan. Para pelajar antusiasWhatsApp Image 2018-10-24 at 14.26.25 mengikuti kegiatan tersebut sampai selesai. “selamat datang kepada KPU kab Lamongan, terima kasih telah memberikan pendidikan pemilih kepada anak – anak saya, kami aspirasi dengan kegiatan yang di lakukan oleh KPU kab Lamongan” menurut Kepala MAN Lamongan dalam sambutannya sekaligus membuka acara sosialisasi.

WhatsApp Image 2018-10-24 at 14.26.24Sasaran sosialisasi bagi pelajar atau pemilih pemula dimaksudkan untuk meningkatkan partisipasi pemilh pada pemilu 2019 , diharapan juga dengan dilaksanakan sosialisasi ini mampu meningkatkan pemahaman tahapan, program dan jadwal pelaksanaan Pemilu 2019. “sosiasilisasi ini bertujuan untuk menjaring pemilih pemula dalam meningkatkan partisipasi guna mencapai target presentase peningkatan pemilih dalam pemilu 2019 mendatang” pungkas MH.Fatkhur Rohman, SH.I. selaku divisi SDM dan Parmas KPU kab Lamongan.

Sementara itu Melly, siswi kelas 12yang berasal dari Kecamatan Paciran ini mengaku cukup senang dengan sosialisasi yang dilakukan KPU kab Lamongan, dia semakin paham bagaimana pemilu 2019 mendatang, dia paham jika pemilu 2019 mendatang bukan hanya presiden saja yang akan di pilih tetapi juga pemilu Legislatif serta calon anggota dewan perwakilan WhatsApp Image 2018-10-24 at 14.26.24 (1)daerah (DPD).

“jujur sih, saya semula tidak tahu apa itu pemilu, terus bagaimana cara saya menyalurkan aspirasi saya ketika saya hendak memilih nantinya. setelah mendapatkan pemahaman dari KPU saya menjadi paham jika nanti satu suara dari saya sangat berarti dalam menentukan kehidupan bangsa mendatang.” ujar Melly. Hal senada juga disampaikan oleh Nafiza, ia mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan sosialisasi seperti ini, minimal kami mengetahui tahapan pemilu dan tugas-tugas penyelenggara pemilu, pungkas siswi asal kecamatan deket ini.

Tautan permanen menuju artikel ini: http://kpu-lamongankab.go.id/sasar-pemilih-pemula-kpu-kab-lamongan-lakukan-sosialisasi-goes-to-school-di-man-lamongan/

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>