«

»

Cetak ini Pos

RELAWAN DEMOKRASI BASIS KEAGAMAAN MELAKUKAN SOSIALISASI PEMILU DI DESA PANCASILA KECAMATAN TURI

WhatsApp Image 2019-02-24 at 22.17.15Turi. Demi tersuksekannya penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2019, relawan demokrasi basis keagamaan memberikan sosialisasi kepada umat Hindu dan Kristen di Desa Pancasila Kecamatan Turi (Desa Balun, Red) pada hari minggu, 24 Februari 2019.

Kami memilih Desa Balun karena salah satu desa yang memiliki keberangaman penduduknya dalam memeluk agama, yang dimana dalam satu desa ada tiga agama yaitu Islam, Kristen, dan hindu Kata Ni’mah Selaku kordinator Basis keagamaan.

Di Depan ratusan umat Hindu dan kristen Fathur selaku Komisioner KPU Kabupaten Lamongan yang menjadi Narasumber mengajak umat Hindu dan Kristen untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal 17 April 2019. Lebih – lebih tahun 2019 merupakan tahun pertama dalam melakukan pemilu serentak dimana pemilihan calon legislatif dan presiden.

WhatsApp Image 2019-02-24 at 22.17.28Setelah narasumber menerangkan terkait tentang pemilu 2019, dibuka sesi tanya jawab. “Bagaimana cara kami dapat memilih,ketika kami sedang berpergian atau ada kegiatan lain diluar daerah pemilihan kami?” tanya salah satu peserta.

“Bagi Bapak ibu umat Hindu dan kristen yang pada tanggal 17 April 2019 tidak bisa nyoblos di TPS terdaftar dengan alasan tertentu maka silakan untuk mengurus formulir A5 untuk pindah memilih” Jawab Fathur. Apa lagi masa pengurusan pindah memilih di perpanjang sampai tanggal 17 Maret 2019.

Ada dua cara mengurus pindah memilih:

– Memintak formulir A5 dari PPS atau KPU asal Kemudian di serahkan ke PPS tujuan

– Dengan membawa E-KTP ke PPS atau KPU dimana tempat tinggal sekarang untuk mengurus Formulir A5.

Setelah selesai kegiatan tersebut ditutup dengan foto bersama.//nik

Tautan permanen menuju artikel ini: http://kpu-lamongankab.go.id/relawan-demokrasi-basis-keagamaan-melakukan-sosialisasi-pemilu-di-desa-pancasila-kecamatan-turi/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>